Kalteng mendulang delapan medali dalam Kejurnas Panahan Senior 2022

id Kejurnas panahan senior, perpani, pengprov perpani kalteng, atlet panahan, palangka raya, kalteng

Kalteng mendulang delapan medali dalam Kejurnas Panahan Senior 2022

Panitia menghitung hasil memanah dari atlet panahan pada kategori compound putri saat Kejuaraan Nasional Panahan Senior 2022 di halaman GOR Indoor Serbaguna, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu, (29/6/2022). . ANTARA FOTO/Makna Zaezar/wsj.

Palangka Raya (ANTARA) -
Bertindak sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional Panahan Senior 2022, Kontingen Provinsi Kalimantan Tengah berhasil mendulang sebanyak delapan medali pada hari pertama gelaran lomba yang dipusatkan di Kota Palangka Raya.
 
"Hasil ini sangat bagus dan membanggakan. Kami berharap bisa menjadi penyemangat para atlet yang akan berlomba di nomor-nomor selanjutnya," kata Manajer Kontingen Kalteng Jontris Mihing, Rabu sore.
 
Delapan medali yang berhasil diraih di antaranya empat medali emas, satu perak dan tiga perunggu dari kategori recurve putra, recurve putri dan compound putri.
 
Dua medali emas didapatkan pemanah Kalteng, Alek Edward dari nomor recurve individu putra. Alek meraih poin tertinggi mengalahkan Hendra Purnama dari DI Yogyakarta yang meraih perak dan M. Hanif Wijaya dari Jambi yang meraih perunggu.
 
Sedangkan di bagian putri, pemanah Linda Lestari berhasil meraih tiga medali perunggu. Medali emas di recurve individu putri diraih Catharine Thea Darma dari Jawa Tengah dan Zulfa Khoirina Dewi dari DI Yogyakarta meraih perak.

Baca juga: Ratusan atlet bersaing dalam Kejurnas Panahan Senior 2022
 
Selanjutnya pemanah Kalteng lainnya, Linda Sariyani yang turun di compound putri berhasil menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perak. Sementara medali emas diraih Indri Purwati dari Kalimantan Timur dan perunggu diraih Salsabila Mutiara Riga dari Aceh.
 
Di bagian compound putra, medali emas diraih Dedi Susanto dari Riau, perak diraih Frederico Rifqi dari DI Yogyakarta dan perunggu diraih Gilang Aji Jayawardhana dari Jawa Tengah.
 
Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Kalteng Ade Supriyadi mengapresiasi perjuangan para atlet panahan provinsi setempat yang berjuang dengan sangat baik dalam gelaran kejurnas tersebut.
 
"Ini awal yang sangat baik. Semoga hari selanjutnya atlet kita berhasil menambah raihan medali pada nomor-nomor berikutnya," harapnya.
 
Ade ingin seluruh atlet tetap fokus dan tidak segera berpuas diri menghadapi lomba di nomor lainnya. Oleh karenanya ritme yang sangat baik pada hari pertama harus dipertahankan dan ditingkatkan.
 
Kejurnas Panahan Senior 2022 ini diikuti 339 atlet dari 23 provinsi di Indonesia pada 27 Juni-6 Juli, memperebutkan total 43 medali emas, 43 perak dan 43 perunggu pada empat kategori, yakni recurve, compound, nasional dan barebrow.

Baca juga: Pemprov Kalteng harapkan atlet Popprov mampu torehkan prestasi nasional

Baca juga: Kalteng Putra seleksi pemain lokal untuk persiapan Liga 2 Indonesia

Baca juga: Shalahuddin terpilih jadi Ketua Asprov PSSI Kalteng