Tim Panahan Kalteng tetap latihan meski arena PON diguyur hujan

id Panahan Kalteng,PON Aceh Panahan ,Dighuyur Hujan ,Latihan resmi Panahan ,Manajer Panahan Kalteng Junaidi

Tim Panahan Kalteng tetap latihan meski arena PON diguyur hujan

Atlet Panahan PON Kalteng melaksanakan latihan di arena pertandingan yang dipusatkan di Komplek SHB Banda Aceh dengan kondisi di guyur hujan, Senin (9/9/2024). ANTARA/Adi Wibowo  

Palangka Raya (ANTARA) - Tim Panahan Kalimantan Tengah (Kalteng) tetap melaksanakan latihan di Komplek Stadion Harapan Bangsa (SHB) di Banda Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (SHB) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) diguyur hujan.

Manajer Tim Panahan PON Kalteng, Junaidi di Banda Aceh, Senin, mengatakan dirinya terus memacu para atletnya yang sedang melaksanakan latihan di Komplek SHB Banda Aceh yang mana mereka saat ini masih melakukan adaptasi di arena pertandingan.

"Cuaca memang kurang mendukung, tapi para atlet kami tetap semangat. Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Provinsi Kalimantan Tengah," kata Junaidi.

Dia menuturkan, selain melaksanakan latihan bersama kontingen lainnya pihak panitia juga melaksanakan pemeriksaan peralatan yang nantinya akan digunakan oleh para atlet panahan di ajang PON Aceh-Sumut ini.

Baca juga: BMKG lakukan teknologi modifikasi cuaca saat pembukaan PON XXI

"Pengecekan alat ini sangat penting, untuk memastikan semua peserta bisa bertanding dengan adil serta sesuai standar yang telah ditetapkan panitia," katanya.

Junaidi juga optimis, bahwa atlet yang diboyongnya ke Banda Aceh ini adalah atlet yang terbaik dan telah menjalani pelatihan selama enam bulan. Mereka juga mengikuti training center (TC) Yogyakarta sehingga diharapkan dapat meraih medali serta mengharumkan nama daerah Kalteng.

"Kondisi atlet semuanya sehat dan siap bertanding. Berdasarkan jadwal pertandingan cabang olahraga panahan di mulai pada hari Selasa 10 September 2024," bebernya.

Junaidi juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Kalteng, agar para atlet yang berada di Banda Aceh dapat meraih hasil yang terbaik. Apalagi dirinya juga sudah menyediakan bonus tambahan baik atlet panahan maupun atlet di cabang olahraga lainnya.

"Bonus adalah bentuk penyemangat mereka, sehingga mereka benar-benar fokus sehingga target yang telah dicanangkan bisa dicapai sesuai keinginan," demikian Junaidi.

Baca juga: Atlet binaraga Willi Ramadhita harus rela kembalikan medali karena positif gunakan doping

Baca juga: Ketua Perpani Kalteng sediakan bonus atlet peraih medali PON

Baca juga: Timkes periksa kesehatan Atlet PON Kalteng di Aceh