Perpani Kotim targetkan borong medali emas Porprov 2023

id Perpani Kotim targetkan borong medali emas Porprov 2023, kalteng, koni kotim, sampit, kotim, Dadang Siswanto, kotawaringin Timur

Perpani Kotim targetkan borong medali emas Porprov 2023

Ketua Perpani Kotawaringin Timur Dadang Siswanto (kiri) usai dilantik kembali memimpin cabang olahraga tersebut, Jumat (21/1/2022) malam. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Kotawaringin Timur memasang target tinggi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Sampit pada 2023 nanti yakni memborong medali emas cabang olahraga tersebut. 

"Hari ini pengukuhan dan pelantikan. Ini menandai dimulainya kita menuju visi besar perpanahan Kotawaringin Timur. Untuk jangka pendek pada 2023 saat Porprov, kita menargetkan memborong emas di seluruh lomba yang dipertandingkan untuk panahan," tegas Ketua Perpani Kotawaringin Timur, Dadang Siswanto di Sampit, Jumat malam. 

Tekad itu disampaikan Dadang usai kukuhkan dan dilantik untuk kembali memimpin Perpani Kotawaringin Timur. Pelantikan pengurus Perpani Kotawaringin Timur dipimpin Wakil Ketua Pengrprov Perpani Kalimantan Tengah Andi Wirahadi Kusuma. 

Pria yang merupakan Ketua Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur ini mengatakan, pihaknya akan bekerja keras meningkatkan prestasi dari yang pernah diraih sebelumnya pada Porprov Kalimantan Tengah di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara. 

Untuk mencapai target itu, pihaknya akan meningkatkan pembinaan atlet dan pemusatan latihan yang diselaraskan dengan program pemerintah daerah seperti Pekan Olahraga Kabupaten, kejuaraan daerah dan kejuaraan nasional. Perpani Kotawaringin Timur akan banyak melaksanakan event dan pembinaan atlet. 

Baca juga: Pembangunan Kotim di era Harati diharapkan lebih maju dari Sahati

Perpani Kotawaringin Timur sangat berharap pemerintah, khususnya KONI agar anggaran dan fasilitas bisa terdistribusi dengan maksimal dan nilai ideal untuk mencapai target. 

"Perpani Kotawaringin Timur sejak dibentuk pada 2017 lalu belum memiliki lapangan atau venue milik sendiri yang representatif. Oleh sebab itu kemarin hasil koordinasi kami di volly indoor. Untuk itu kami berharap itu bisa segera diselesaikan tahun ini agar bisa dipergunakan," harap Dadang. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur Ahyar Umar menyampaikan dukungannya kepada Perpani. Dia berharap Perpani Kotawaringin Timur mampu mencapai target pada Porprov Kalimantan Tengah 2023 nanti. 

"Semoga Perpani bisa mencetak atlet untuk kemajuan olahraga panahan di Kotawaringin Timur dan mempersiapkan atlet menghadapi Porprov 2023. Porprov di Muara Teweh dapat tiga medali emas maka pada Porprov 2023 di Sampit ditargetkan mendapatkan minimal lima medali emas," demikian Ahyar. 

Baca juga: Optimalisasi vaksinasi COVID-19 di Kotim diapresiasi DPRD

Baca juga: Pemprov Kalteng salurkan bantuan senilai ratusan juta untuk korban kebakaran

Baca juga: Legislator Kotim pertanyakan realisasi peningkatan jalan poros Tanah Mas