Pembangunan Kotim di era Harati diharapkan lebih maju dari Sahati

id Pembangunan Kotim di era Harati diharapkan lebih maju dari Sahati, kalteng, bupati kotim, Halikinnor, Irawati, supian Hadi, Sampit, kotim, Kotawaringi

Pembangunan Kotim di era Harati diharapkan lebih maju dari Sahati

Bupati Halikinnor didampingi Irawati dan Supian Hadi saat diwawancarai wartawan usai silaturahmi, Jumat (21/1/2022). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah di era kepemimpinan pasangan Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati atau akrab disebut Harati, diharapkan lebih maju dari pemerintahan sebelumya. 

"Saya berharap pasangan Harati bisa lebih maju lagi. Terus membangun. Saya yakin kalau masyarakat percaya maka sampai dua periode pun masyarakat akan mendukung, termasuk saya akan 'all out' untuk mendukung pasangan Harati sampai dua periode pun," kata politisi senior Kotawaringin Timur, Supian Hadi di Sampit, Jumat. 

Harapan ini disampaikan langsung pria yang menjabat Bupati Kotawaringin Timur selama dua periode yaitu 2010 hingga 2021 ini saat silaturahmi dengan Halikinnor dan Irawati. 

Supian berharap capaian pembangunan era kepemimpinan Halikinnor dan Irawati ini lebih maju dibanding periode kepemimpinannya bersama Wakil Bupati HM Taufiq Mukri atau akrab disebut Sahati yang memimpin selama dua periode. 

Terlepas Irawati adalah adik kandungnya, Supian Hadi menilai kemajuan pembangunan sudah terlihat meski kepemimpinan Halikinnor dan Irawati baru genap satu tahun pada Februari nanti. Dia juga melihat kesungguhan pasangan Harati untuk memenuhi aspirasi masyarakat, termasuk janji-janji politik yang pernah diucapkan saat kampanye yang kemudian dituangkan dalam visi dan misi pemerintahan mereka setelah terpilih. 

Supian Hadi mencontohkan, sejak 2021 pasangan Halikinnor dan Irawati mulai memenuhi janjinya menyediakan ekskavator multifungsi untuk kecamatan-kecamatan di daerah ini agar bisa membantu bidang pertanian, pemeliharaan jalan dan drainase serta mencegah kebakaran lahan. Bahkan tahun ini janji itu akan dilunasi dengan memberikan alat berat itu ke seluruh kecamatan di luar pusat kota. 

Baca juga: Pemprov Kalteng salurkan bantuan senilai ratusan juta untuk korban kebakaran

Janji untuk memberikan insentif kepada guru ngaji juga direalisasikan tahun ini. Selain itu banyak program-program yang mampu menjawab aspirasi masyarakat. Capaian ini patut diapresiasi karena sudah mampu diwujudkan dalam masa pemerintahan yang belum genap satu tahun ini. 

Supian Hadi berharap pasangan Harati tetap meneruskan cita-cita membangun daerah ini. Dinamika politik yang setiap saat bisa berubah, diharapkan jangan sampai menggoyahkan komitmen Halikinnor dan Irawati untuk tetap kompak. 

"Saya berharap mereka berdua tetap komitmen untuk membangun Kotawaringin Timur dan tetap pasangan Harati. Apapun dinamika politik yang terjadi segala macam di Kotawaringin Timur ini, itu bagian dari perjalanan mengarungi jabatan bupati dan wakil bupati," ujar Supian Hadi. 

Sementara itu Halikinnor mengatakan, silaturahmi ini merupakan hal yang sangat wajar. Apalagi Supian Hadi merupakan senior dalam hal pemerintahan sehingga dirinya juga dengan terbuka menerima masukan yang disampaikan. 

"Tadi kami ada silaturahmi dengan para kepala dinas. Juga ada pak Supian Hadi sebagai senior kita di pemerintahan. Beliau tetap membantu sumbangsih pemikiran. Silaturahmi ini kan juga bagus supaya kita panjang umur dan banyak rezeki," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Ketua DPRD Kotim dorong perusahaan bantu memperbaiki jalan lingkar selatan

Baca juga: Optimalisasi vaksinasi COVID-19 di Kotim diapresiasi DPRD

Baca juga: Pemkab Kotim disarankan segera tes urine pegawai