Berlaga di PON Aceh-Sumut, atlet Kalteng mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

id bpjs ketenagakerjaan,atlet,pon,aceh,kalteng

Berlaga di PON Aceh-Sumut, atlet Kalteng mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat melepas Kontingen PON 2024 di Palangka Raya. (ANTARA/HO-BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik bagi para atlet Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara dan Aceh.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan menghadapi PON XXI, Kalteng diperkuat 382 orang anggota kontingen, termasuk 114 atlet  yang akan berkompetisi pada 21 cabang olahraga.

"Mereka akan mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan," kata Budi.

Melalui program perlindungan yang komprehensif, lanjutnya, BPJS Ketenagakerjaan memastikan emua atlet tidak hanya fokus pada prestasi tetapi juga merasa aman dan terlindungi selama kompetisi. Program perlindungan meliputi jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan hari tua. 

Dengan demikian, kata dia, para atlet mendapat jaminan terhadap segala bentuk risiko selama berlaga di arena PON.

“Para atlet Kalteng yang telah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan tidak perlu merasa khawatir saat bertanding, sehingga mereka dapat memberikan performa terbaiknya,” ujar Budi.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan bagi atlet peraih prestasi pada ajang PON 2024 juga diberikan peluang untuk dapat bekerja di Bank Kalteng ataupun instansi pemerintahan.

Baca juga: Dewas BPJS Ketenagakerjaan audiensi MLT Perumahan di Palangka Raya
 
Ia menyebut keberangkatan Kontingen Kalteng ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan untuk tampil di ajang olahraga bergengsi dan terbesar se-Indonesia yang diadakan empat tahun sekali.
 
"Menjadi harapan kita bersama, saudara-saudara dapat tampil penuh semangat dan optimal dalam berlomba, dengan segala pengalaman dan profesionalitas yang dimiliki, untuk mengharumkan nama Kalteng pada ajang PON ini," tuturnya.
 
Adapun Kontingen PON Kalteng 2024 meliputi sebanyak 382 orang, terdiri dari 114 orang atlet terbaik dari 21 cabang olahraga, serta lainnya baik pelatih hingga ofisial.

Baca juga: Bukti permudah peserta mendapatkan manfaat, BPJS Ketenagakerjaan melakukan transformasi digital

Baca juga: Peringati Hapelnas, BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya berikan kemudahan layanan dan manfaat optimal

Baca juga: Perangkat desa di Benangin ini terbantu JKN jalani pengobatan diabetes