Gubernur Kalteng beri bonus pemenang kejuaraan balap sepeda 2022

id Pemprov kalteng, gubernur kalteng, sugianto sabran, pengprov issi kalteng, gubernur kalteng cup road race 2022, kejuaraan sepeda kalteng, uci mtb, gub

Gubernur Kalteng beri bonus pemenang kejuaraan balap sepeda 2022

Dokumentasi - Kejuaraan Sepeda Gubernur Kalteng Cup Road Race 2022, Palangka Raya, Sabtu, (20/8/2022). ANTARA/Muhammad Arif Hidayat

Palangka Raya (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memenuhi janjinya untuk memberikan tambahan hadiah atau bonus kepada para pembalap yang menjadi juara pada Kejuaraan Sepeda Gubernur Kalteng Cup Road Race 2022.
 
Ketua Harian ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, selain total hadiah Rp300 juta, gubernur juga memberikan bonus dengan total Rp105 juta.
 
"Gubernur Sugianto Sabran menambah lagi, seperti yang disampaikan beliau, ada hadiah di dalam hadiah. Atau istilah lainnya, bonus kepada para pemenang dengan total Rp105 juta untuk peraih medali," jelas Rahmat.
 
Hadiah tersebut diserahkan pihaknya melalui Kabid Perlombaan PB ISSI Indra Dhani. Pemberian bonus ini selain sebagai pelecut semangat para atlet, juga karena gubernur puas dengan banyaknya peserta yang ikut, baik atlet nasional, regional maupun atlet sepeda lokal.
 
"Bahkan ada atlet lokal Kalteng juga bisa meraih medali juga, ini sesuatu yang sangat membanggakan," tuturnya.
 
Rahmat Nasution Hamka berharap, kejuaraan sepeda di Kalteng ini bisa terus terselenggara secara berkelanjutan, baik tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. Dia pun memastikan Pengprov ISSI Kalteng akan terus memaksimalkan pembinaan atlet-atlet sepeda di daerah.

Baca juga: Target realisasi investasi Kalteng pada 2022 capai Rp14,97 triliun
 
Adapun dalam Kejuaraan Sepeda Gubernur Cup Road Race 2022 pada Sabtu (20/8) lalu, merupakan kejuaraan 'pra event' menyambut UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8 di Palangka Raya.
 
Dalam Gubernur Cup tersebut, diperlombakan lima kategori/kelas yakni, Man Elite, Man Junior, Woman 17 UP, serta Master A dan Master B. Road Race diikuti ratusan pembalap nasional dari berbagai daerah.
 
Untuk lintasan balapan dibagi sesuai kelas masing-masing, yakni Kelas Man Elite lintasan berjarak sepanjang 104 km, Kelas Man Junior 52 km, Woman 17 UP 52 km, serta Kelas Master A dan Master B 52 km.
 
Sementara itu kejuaraan sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8 di Palangka Raya juga telah berakhir dan sukses terselenggara pada Minggu (28/8), diikuti para atlet dari mancanegara serta atlet Indonesia.

Baca juga: Atlet sepeda mancanegara antusias belajar seni menganyam rotan di Kalteng

Baca juga: Peserta UCI MTB nikmati wisata alam Kalteng melalui susur sungai

Baca juga: Pebalap sepeda Prancis dan Jerman juara UCI MTB seri ke-8