Pengprov Perpani Kalteng diharapkan terus ukir prestasi

id Perpani, panahan, cabor, cabang olahraga, pengprov perpani, kalteng, kalimantan tengah, palangka raya, ade supriyadi

Pengprov Perpani Kalteng diharapkan terus ukir prestasi

Pelantikan Pengprov Perpani Kalteng masa bakti 2019-2023 di Palangka Raya baru-baru ini. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Pelaksana Tugas Ketua Umum PB Perkumpulan Panahan Indonesia (Perpani) Sony G Hariyanto, telah melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Kalimantan Tengah masa bakti 2019-2023 yang diketuai Ade Supriyadi.

"Pengurus yang baru ini, kami harapkan lebih semangat lagi untuk mengembangkan olahraga panahan di Kalteng," katanya saat dihubungi dari Palangka Raya, Selasa.

Cabor panahan di Kalteng dinilai cukup berprestasi, baik di tingkat daerah, nasional serta internasional. Salah satu bukti, terpilih beberapa atlet panahan Kalteng untuk mewakili Indonesia pada event tingkat internasional.

Menurutnya, hal itu harus dipertahankan dan ditingkatkan. Olahraga mana pun bisa maju dan berkembang dengan semangat, kemauan, serta dukungan dari berbagai pihak.

Ketua Umum Pengprov Perpani Kalteng Ade Supriyadi menegaskan, pihaknya berkomitmen menjadikan panahan sebagai salah satu cabor unggulan di wilayah setempat.

Pihaknya optimis cabor panahan di Kalteng, akan semakin berjaya, maju serta mengukirkan banyak prestasi. Hanya saja untuk mewujudkannya, diperlukan komitmen dan dukungan dari semua pihak.

"Utamanya dukungan dari pemerintah daerah, serta pihak-pihak terkait lainnya. Agar cabor panahan bisa berkembang secara maksimal," tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy mengharapkan, Pengprov Perpani melakukan pembinaan sekaligus persiapan para atlet, utamanya yang sudah lolos pra PON.

“Kami harapkan para atlet Kalteng yang akan berjuang pada PON XX di Papua tahun 2020 ini, mampu meraih prestasi," ucapnya.

Dalam hal ini, pemprov akan terus memberikan dukungan secara maksimal berupa perbaikan maupun peningkatan untuk kemajuan olahraga di Kalteng, baik berupa peningkatan sarana dan prasarana pendukung, serta pembinaan para atlet.

Pihaknya ingin para atlet asal Kalteng semakin banyak yang berprestasi dan bersaing di tingkat nasional maupun internasional, sehingga bisa mengharumkan nama daerah.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar