Askot PSSI Palangka Raya genjot pembinaan atlet jelang Porprov Kalteng

id Askot PSSI Palangka Raya,Palangka Raya ,Kalteng,Fathul Munir,Sepak Bola ,Futsal,Porprov Kalteng

Askot PSSI Palangka Raya genjot pembinaan atlet jelang Porprov Kalteng

Ketua Askot PSSI Palangka Raya, Kalimantan tengah Fathul Munir. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Palangka Raya terus menggenjot latihan fisik 25 atlet sepak bola yang nantinya akan diboyong menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Juni 2023.

sebanyak 25 atlet sepak bola yang dipersiapkan untuk menghadapi Porprov Kalteng sudah melaksanakan latihan seminggu empat kali di beberapa tempat yang sudah ditentukan, kata Ketua Askot PSSI Palangka Raya Fathul Munir di Palangka Raya, Senin.

"Tempat latihan atlet sepak bola kita ini ada di Stadion Tuah Pahoe dan Lapangan Mini Soccer yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, setiap minggunya kami terus melakukan pengawasan terhadap atlet tersebut," katanya.

Fathul Munir menjelaskan, semua atlet yang mengikuti pemusatan latihan tersebut akan digenjot fisiknya serta diajarkan tekniknya cara bermain, baik itu bertahan dan menyerang oleh tim pelatih yang sudah disiapkan jauh-jauh hari.

Diakui dalam seleksi atlet beberapa waktu lalu, peserta yang mendaftar untuk menjadi atlet sepak bola itu tidak seantusias cabang olahraga Futsal yang jumlahnya puluhan.

Baca juga: Kemenkumham Kalteng libatkan banyak pihak tangkap empat napi melarikan diri

"Namun semua atlet yang mengikuti pemusatan latihan di bawah naungan Askot PSSI Kota Palangka Raya itu, juga optimis bahwa permainan yang diinginkan para pelatih bisa diserap oleh pemain yang notabene masih muda-muda," ungkapnya.

Fathul Munir juga sangat optimis bahwa tim yang sudah melaksanakan pemusatan latihan tersebut, pada gelaran Porprov Kalteng bisa meraih medali emas. Pemain yang nantinya akan diturunkan dalam kejuaraan tersebut adalah pemain asli kelahiran Kota Palangka Raya yang memiliki pengalaman di berbagai turnamen sepak bola yang dilaksanakan di kota setempat.

"Pada Porprov XI di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara 2018 lalu, kami berada di posisi dua atau meraih perunggu. Maka dari itu tahun ini kami sangat optimis bahwa di cabor sepak bola kami akan meraih medali emas pada tahun ini," tegasnya.

Ditambahkannya lagi, untuk cabang olahraga futsal putra dan putri yang kini total atletnya berjumlah 30 orang, diprediksi kuat dapat meraih emas dalam gelaran tersebut.

"Untuk kualitas pemain kita memiliki pemain-pemain muda yang berbakat serta juga pernah bertanding di berbagai event yang diselenggarakan di beberapa daerah, maka dari itu kami sangat yakin dari dua kategori futsal itu juga meraih emas, demikian Fathul Munir dengan nada tegas.

Baca juga: Mahasiswa Fisipol UMPR lolos ajang ASIA Pacific Top Leadership Retreat

Baca juga: DPUPR Kalteng: Pembangunan Bundaran Besar ditarget selesai akhir 2023

Baca juga: Harga bahan pokok naik jelang Ramadhan, masyarakat tak perlu panik