KONI berharap SK Pengkot Porserosi Palangka Raya segera diterbitkan

id KONI berharap SK Pengkot Porserosi Palangka Raya segera diterbitkan, Kalteng, Palangka raya

KONI berharap SK Pengkot Porserosi Palangka Raya segera diterbitkan

Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhai TN Asang (tengah) bersama Anggota DPRD Kota, pelatih dan atlet sepatu roda berfoto bersama di halaman Stadion Tuah Pahoe tempat mereka berlatih, Minggu (21/3/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya berharap Pengurus Provinsi Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kalimantan Tengah, segera mengeluarkan surat keputusan (SK) Pengurus Kota Porserosi setempat.

"Kami sudah merekomendasikan SK kepengurusan Pengkot ke Pengprov Porserosi Kalteng agar segera dibuatkan. Semoga apa yang sudah kami ajukan yakni SK Pengkot Porserosi Palangka Raya segera keluar sehingga mempermudah dan menjalankan organisasi tersebut," kata Ketua KONI Kota Palangka Raya, Karuhei TN Asang di Palangka Raya, Minggu.

Ia menuturkan, Pengprov Perserosi Kalteng kemungkinan besar sudah memproses penerbitan SK tersebut. Dia berharap dalam waktu dekat ini SK tersebut segera terbit sehingga Pengkot Porserosi bisa menjalankan programnya untuk membina para atlet.

"Kita tunggu saja dan saya juga sangat yakin Pengprov Perserosi juga sudah menindaklanjuti persoalan ini," tambahnya.

Hal senada juga diucapkan Marni, salah satu pegiat olahraga sepatu roda di Kota Palangka Raya. Dia juga berharap kepengurusan organisasi tersebut dapat dibuat SK kepengurusannya.

Menurutnya, pecinta olahraga sepatu roda di Palangka Raya juga cukup banyak. Bahkan kemampuan atlet-atletnya juga tidak kalah dengan atlet yang berada di luar 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya.

"Saat ini untuk atlet-atlet tetap semangat untuk berlatih. Kami juga berharap agar Pengkot Porserosi bisa dibuatkan SK kepengurusan," pintanya.

Sementara itu pada Minggu pagi, pengurus KONI Kota Palangka Raya bersama dengan dua orang anggota DPRD Kota setempat melaksanakan sepeda santai. Pengurus KONI juga menyempatkan diri memantau latihan para atlet sepatu roda yang melaksanakan latihan di halaman Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya.

Mereka juga menyempatkan diri untuk berfoto dan berbincang guna mengetahui sejauh mana perkembangan atlet sepatu roda di kota setempat. Ini sekaligus untuk menyerap aspirasi para atlet sepatu roda.

Baca juga: 62 personel Kodim 1016/Plk selesaikan vaksinasi dosis kedua