Peserta didik di Palangka Raya mengisi Ramadhan dengan hal positif

id DPRD Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Peserta didik di Palangka Raya isi Ramadhan dengan hal positif,Mukarramah

Peserta didik di Palangka Raya mengisi Ramadhan dengan hal positif

Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya Mukarramah. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya Mukarramah meminta para peserta didik di setiap satuan pendidikan, untuk dapat mengisi Bulan Suci Ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga pelaksanaan Ramadhan akan lebih bermakna.

"Ramadhan hendaknya dapat menjadi momentum bagi para anak didik untuk menjalankan ibadah puasa dengan berbagai hal positif," kata Mukarramah di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan, perlunya peran orang tua untuk membimbing anak-anaknya agar pelaksanaan puasa Ramadhan semakin bermakna. Peran orang tua dalam hal ini, dapat mengarahkan anak-anaknya supaya tidak mengisi waktu menunggu berbuka puasa maupun saat sahur dengan kegiatan tak bermanfaat.

Tidak bisa dipungkiri, di bulan puasa sudah pasti menjadi momen yang paling disukai oleh anak-anak khususnya bagi anak sekolah.

"Sekolah-sekolah kita dorong selama Bulan Ramadhan ini mengadakan kegiatan yang bernuansa Ramadhan untuk memperkuat iman para siswa-siswinya," katanya Mukarramah.

Dikatakan, ada banyak hal positif lainnya yang bisa dilaksanakan selama Ramadhan. Terlebih sejatinya Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang ditunggu anak-anak.

Karena itu bagaimana orang tua mengarahkan rasa senang anak-anak ini untuk melakukan hal-hal yang positif.

"Melalui kegiatan positif, tentunya akan mempertebal iman para anak didik, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama peserta didik di sekolah," demikian.

Sebelumnya, jajaran Polresta Palangka Raya juga gencar melakukan patroli dini hari dan pagi hari di sejumlah titik yang sering dijadikan tempat aksi balapan liar di jalan raya.

Tidak hanya itu jam patroli ke sejumlah pemukiman warga juga ditingkatkan kepolisian, dengan tujuan mencegah terjadinya aksi perang sarung dan tawuran yang sempat hendak terjadi di kawasan Jalan mahir Mahar Palangka Raya, beruntung hal tersebut tidak terjadi karena diantisipasi pihak kepolisian dan warga setempat.