PDIP anggap pengunduran Andina Narang dari DPRD Kalteng hak pribadi

id Anggota DPRD Kalteng,Palangka Raya,Kalteng,ANdina Theresia Narang,Sigit K Yunianto,Ketua DPRD Kalteng Wiyatno ,PDIP benarkan kadernya mundur dari Angg

PDIP anggap pengunduran Andina Narang dari DPRD Kalteng hak pribadi

Sekretaris Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto menyatakan bahwa dirinya belum mengetahui secara pasti kenapa Andina Thresia Narang mundur dari Anggota DPRD Kalteng untuk sisa periode 2019-2024.

"Jika pun benar pengunduran diri Andina Narang dari anggota DPRD Kalteng tersebut, maka Itu merupakan hak pribadi yang bersangkutan. Kemudian, saya tidak mengetahuinya sama sekali terkait hal itu," singkat Sigit saat dihubungi dari Palangka Raya, Jumat sore.

Sebelumnya, Anggota DPRD Kalteng Andina Theresia Narang mengakui bahwa dirinya telah menyampaikan surat secara resmi terkait pengunduran diri sebagai wakil rakyat di provinsi setempat untuk sisa periode 2019-2024.

"Saya murni ingin fokus menjalani beberapa kegiatan ke depan. Jadi bukan karena ada paksaan atau ada masalah," ucap Andina.

Anak dari mantan Ketua DPRD Kalteng tiga periode Renhard Atu Narang ini pun membenarkan bahwa sejak kecil hingga besar sudah hidup di keluarga politik. Dia bahkan menganggap bahwa dunia politik telah mendarah daging dalam dirinya.

"Saya saat ini mundur selangkah, untuk maju tiga langkah ke depan," kata Andina sembari tersenyum.

Baca juga: Andina Narang mundur dari Anggota DPRD Kalteng

Terkait jabatan dirinya sebagai Ketua Kaukus Parlemen Perempuan (KPP) di DPRD Kalteng, Andina menyatakan bahwa akan dijabat sementara oleh Wakil Ketua
KPP.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada DPRD Kalteng, para anggota dewan, staf kesekretariatan serta konstituen saya," demikian Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno belum memberikan komentar terkait adanya surat pengunduran diri Andina Theresia Narang dari anggota dewan.

Baca juga: Waket DPRD Kalteng ajak KBB terus jaga situasi kondusif jelang pemilu 2024

Baca juga: Cek potensi lain, DPRD Kalteng kunker ke TN Tanjung Puting

Baca juga: Setuju bergabung di Bappeda, BRIDA harus tetap difungsikan secara optimal