Waket DPRD Kalteng ajak KBB terus jaga situasi kondusif jelang pemilu 2024

id Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD kalteng, Kalimantan Tengah, kerukunan bubuhan banjar, KBB Kalteng

Waket DPRD Kalteng ajak KBB terus jaga situasi kondusif jelang pemilu 2024

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak saat menghadiri buka puasa bersama yang dilaksanakan Pengurus Wilayah KBB Kalteng di Palangka Raya, Rabu (12/4/2023). ANTARA/HO.

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak mengimbau sekaligus mengajak seluruh pengurus dan anggota Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) yang ada di provinsi setempat, agar terus menjaga kebersamaan, kekompakan dan terlibat aktif menciptakan situasi kondusif menjelang pemilu tahun 2024.

Ajakan itu karena tahun 2023 sudah masuk tahun politik dan biasanya intensitas perbedaan pendapat maupun pilihan di kalangan masyarakat mulai mengalami peningkatan, kata Razak di Palangka Raya, Kamis.

"Itu kenapa perlu ada keterlibatan semua pihak untuk menciptakan dan menjaga suasana kondusif dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga Suku Banjar yang ada di Kalteng," tambahnya.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau itu pun mengapresiasi langkah pengurus Wilayah KBB Kalteng yang selama ini telah ikut dan proaktif mensukseskan pemilu maupun pilkada di provinsi ini. Termasuk rutin melaksanakan pertemuan dan berkomunikasi dengan berbagai pihak di luar warga Suku Banjar.

Dia mengatakan KBB Kalteng pun setiap bulan puasa selalu melaksanakan buka puasa bersama yang tidak hanya diikuti pengurus dan anggotanya. Hal itu membuktikan bahwa KBB terus berupaya menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi.

"Saya berharap hal-hal seperti itu dapat terus dipertahankan dan dilaksanakan. Ke depan, warga Banjar pun harus terus aktif melakukan pertemuan untuk terus saling bersilaturahmi," Razak yang juga Dewan Pembina KBB Kalteng ini.

Sementara itu, Ketua KBB Kalteng Chairuddin Halim menyampaikan ucapan terima kasih kepada para petinggi dan seluruh tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama ini. Tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih dan sangat bergembira atas kehadiran sosok Wakil Ketua DPRD Kalteng yakni Abdul Razak yang juga selaku Dewan Pembina di KBB Kalteng.

"Ke depan kebersamaan dan tali silaturahmi seluruh pengurus KBB sudah lama terbentuk di masing- masing kabupaten dan kota ini akan terus terjalin dengan baik," ucapnya.

Baca juga: Cek potensi lain, DPRD Kalteng kunker ke TN Tanjung Puting

Mengenai pelaksanaan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada tahun 2024, dirinya kembali menyampaikan bahwa pihaknya akan turut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum mendatang dengan memberikan hak suara dalam memilih pemimpin daerah kedepan.

“Tentunya kami menjatuhkan pilihan pada pemimpin yang kami nilai representatif dan bisa membawa masyarakat Kalimantan Tengah lebih maju dan sejahtera. Insya Allah warga Banjar secara bersama-sama mendukung pemimpin yang akan datang, Abdul Razak salah satu yang memenuhi syarat untuk memimpin Kalimantan Tengah ke depan," demikian Chairuddin.

Baca juga: Setuju bergabung di Bappeda, BRIDA harus tetap difungsikan secara optimal

Baca juga: Legislator Kalteng berharap ruas Pangkalan Bun-Kolam semakin mantap jelang lebaran

Baca juga: Bahas tata batas, DPRD Kalteng fasilitasi Pemkab Bartim bertemu Kemendagri