Arus mudik di Bartim terpantau ramai dan lancar

id Arus mudik di Bartim terpantau ramai dan lancar, kalteng, bartim, Barito timur, Lebaran 2023, Idul Fitri

Arus mudik di Bartim terpantau ramai dan lancar

Kapolres Barito Timur, AKBP Viddy Dasmasela. ANTARA/HO-Polres Bartim

Tamiang Layang  (ANTARA) - Kapolres Barito Timur, Kalimantan Tengah, AKBP Viddy Dasmasela menyatakan arus mudik Lebaran 2023 saat ini terpantau ramai lancar.

"Dari laporan lapangan dan juga pantauan dari pos pengamanan (pospam), arus mudik terpantau ramai dan lancar," kata Viddy Dasmasela di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, ada tiga pospam yang dibangun untuk memantau arus mudik. Sebanyak 150 anggota Polres Bartim diterjunkan untuk pengamanan arus mudik dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah setempat.

Ditambahkan Viddy, dalam pantauan itu juga diketahui pemudik menggunakan roda dua dan empat mengalami peningkatan, tetapi tidak terlalu signifikan.

"Untuk kamtibmas hingga saat ini tetap kondusif," kata Viddy.

Baca juga: ASN Bartim dilarang menambah libur Lebaran 2023

Pria berpangkat melati dua di pundak itu menambahkan, warga Barito Timur yang mudik Lebaran diminta memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman, baik listrik hingga keamanan barang berharga.

Untuk keamanan benda berharga, kata dia, seperti kendaraan roda dua maupun roda empat bisa dititipkan di Polres Barito Timur atau Polsek terdekat.

"Patroli secara intens dan ditingkatkan pada sejumlah wilayah di Kabupaten Barito Timur agar kondisi wilayah tetap kondusif hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Viddy.

Kapolres menambahkan, warga yang mengetahui atau menemukan ada hal maupun kegiatan mencurigakan bisa melaporkan ke nomor hotline 0811524110.

"Kita akan berupaya maksimal agar arus mudik lancar dan kamtibmas Lebaran 2023 kondusif seperti tahun 2022," demikian Viddy.

Baca juga: Kemarin, Pemprov Kalteng sediakan mudik gratis hingga ASN diminta lapor bila terima gratifikasi Lebaran

Baca juga: Disdagkop Bartim: kenaikan harga bahan pokok H-5 Lebaran masih normal

Baca juga: Polres Bartim ingatkan pemudik utamakan keselamatan dengan tertib aturan