Pertemuan Man City vs Real Madrid misi balas dendam

id Bernardo Silva,Man City,Real Madrid,Liga Champions,Kalteng

Pertemuan Man City vs Real Madrid misi balas dendam

Manchester City's Portuguese midfielder Bernardo Silva celebrates after scoring their second goal during the UEFA Champions League quarter final, first leg football match between Manchester City and Bayern Munich at the Etihad Stadium in Manchester, north-west England, on April 11, 2023. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Manchester City Bernardo Silva berharap dapat tuntaskan dendam saat timnya kembali bertemu Real Madrid di babak yang sama di tahun sebelumnya, babak semifinal Liga Champions.

Tahun lalu, Manchester City dan Real Madrid saling bertemu di babak semifinal Liga Champions. Di leg pertama City menang dengan skor 4-3. Namun, City gagal melaju ke babak final setelah Los Blancos membuat comeback heroik di menit-menit akhir pertandingan leg kedua dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 (agregat 6-5).

"Mudah-mudahan ya. Kami akan melakukannya dengan pasti,” kata Silva setelah pertandingan Bayern Muenchen lawan Manchester City, dilansir dari BBC Sport.

Pemain tim nasional Portugal itu mengatakan timnya kini sedang dalam kepercayaan diri yang sangat tinggi karena sedang dalam performa bagus dalam 10 pertandingan terakhir (9W, 1D).

Hal ini membuatnya sangat yakin di laga semifinal UCL nanti, ia dan rekan-rekannya dapat melenggang ke final dan menyingkirkan pemegang juara Liga Champions 14 kali tersebut.

“Kami merasa tim ini sangat, sangat percaya diri saat ini. Saya pikir kami akan lolos,” ucap Silva.

“Sekarang kami sangat konsisten, kami merasa kami memiliki peluang di setiap kompetisi dan kami akan mengejarnya,” tambah Silva.

The Citizens lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Bayern dengan skor 3-0 di leg pertama dan bermain imbang 1-1 di leg kedua.

Empat gol Manchester Biru melawan Bayern dicetak oleh dua gol Erling Haaland, Bernardo Silva, dan Rodri.

Sementara Real Madrid lolos ke babak semifinal setelah mengandaskan perlawanan wakil Inggris Chelsea dengan agregat 4-0. Raksasa Spanyol itu menang dua gol tanpa balas di dua leg melalui gol Karim Benzema, Marco Asensio, dan dua gol dari Rodrygo.

Laga semifinal antara Real Madrid dan Man City akan dihelat terlebih dahulu di Santiago Bernabeu, kandang El Real pada Selasa bulan depan (9/5). Sementara leg kedua di Etihad Stadium satu pekan setelahnya, Rabu (17/5).