Anggota DPR: Buruh tulang punggung bangsa

id Anggota DPR: Buruh tulang punggung bangsa, lintas daerah, mukhtarudin, DPRD ri, may day, hari buruh

Anggota DPR: Buruh tulang punggung bangsa

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menyambut istimewa peringatan Hari Buruh atau May Day diperingati setiap tanggal 1 Mei karena menurutnya, buruh merupakan bagian penting dan tulang punggung ekonomi bangsa.

"Kontribusi buruh sangat besar dalam mempercepat pergerakan perekonomian, dalam kebutuhan pekerja di pelbagai sektor. Saya kira kontribusi buruh penting untuk meningkatkan ekonomi Indonesia pada masa kini dan mendatang," kata Mukhtarudin dalam siaran pers diterima di Sampit, Senin. 

Anggota Fraksi Golkar DPR RI dari daerah pemeliharaan Kalimantan Tengah ini mendorong semua pihak untuk mendukung penuh terhadap aspirasi buruh, terutama kesejahteraan dan hak hidup yang layak.

Anggota Badan Anggaran DPR ini mengatakan, aspirasi buruh juga harus dibandingkan secara bijaksana dengan usulan-usulan dari berbagai pihak, di antaranya pelaku industri dari lintas sektor, terkait kendala, tantangan dan dinamika yang ada di lapangan pekerjaan saat ini.

Baca juga: Kronologi Kasat Narkoba Buddy tertabrak kereta

Hal itu  bertujuan untuk kebaikan kelompok pekerja serta keberlanjutan dalam ekosistem ekonomi Indonesia agar terus bertumbuh. Oleh karena itu, peningkatan kesejahteraan buruh haruslah diimbangi dengan peningkatan skills.

"Sebagai wakil rakyat, tentu kita akan mengawal setiap aspirasi yang disampaikan oleh para buruh dalam menyuarakan hak-hak mereka," ujar Mukhtarudin.

Dia berharap semangat para buruh hari ini menjadi momentum untuk mengurai permasalahan dan problematika ketenagakerjaan serta gejolak yang berhubungan dengan ketenagakerjaan yang terjadi selama ini. 

'"Selamat Hari Buruh 1 Mei 2023! Semua pekerja layak diapresiasi, semua pencapaian patut dirayakan," demikian Mukhtarudin.

Baca juga: Sidang perdana gugatan Partai Berkarya ditunda

Baca juga: Mahfud MD apresiasi putusan Pengadilan Tinggi kabulkan banding KPU terkait penundaan Pemilu 2024

Baca juga: Bisnis karaoke di Jakarta tak patuh bayar royalti musik