226 bacaleg di Bartim ikuti pemeriksaan kesehatan

id 226 bacaleg di Bartim ikuti pemeriksaan kesehatan, kalteng, bartim, Barito timur, pemilu, KPU

226 bacaleg di Bartim ikuti pemeriksaan kesehatan

Sebanyak 226 orang bakal calon legislatif terdiri dari 211 orang Barito Timur dan 15 orang Barito Utara mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan RSUD Tamiang Layang di aula BKPSDM Barito Timur, Jumat (5/5/2023). ANTARA/Habibullah 

Tamiang Layang (ANTARA) - Sebanyak 226 orang bakal calon anggota legislatif Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah yang akan maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan RSUD Tamiang Layang.

“Dari Kabupaten Barito Timur ada 211 orang dan 15 orang dari Kabupaten Barito Utara,” kata Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari di Tamiang Layang, Minggu.

Menurutnya, pemeriksaan terbagi dalam dua sesi yakni sesi pertama menjawab soal tertulis sebanyak 570 soal dan sesi kedua wawancara dilaksanakan pada Minggu.

Dalam memberikan pelayanan tersebut RSUD Tamiang Layang mendatangkan Dokter Spesialis Jiwa dari RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung, Kabupaten Tabalong dengan didampingi tim berjumlah tujuh orang.

Layanan kesehatan yang diberikan di antaranya pemeriksaan mencakup kesehatan jasmani, rohani dan juga narkotika, psikotropika, bahan adiktif (Napza).

Baca juga: Lomba Malamang menarik perhatian masyarakat Bartim

Peserta yang ikut dipersilahkan terlebih dahulu mendaftar dan mengikuti pelaksanaan tes tertulis pada 5-6 Mei 2023 pukul 07.00 WIB – 11.00 WIB bertempat di aula BKPSDM di Jalan Achmad Yani Kompleks TK Pembina. Peserta wajib membawa pulpen dan papan alas tulis dan konsumsi kegiatan tidak ditanggung.

Tes wawancara dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama dilaksanakan pada Sabtu (6/5), dan kelompok kedua dilaksanakan pada Minggu (7/5), mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Pendaftaran, pembayaran serta pelaksanaan pemeriksaan jasmani dilaksanakan pada 3-11 Mei 2023, mulai pukul 08.00–11.00 WIB pada loket penerimaan pasien rawat jalan, sedangkan pemeriksaan dilaksanakan di Poliklinik Umum. Hasil pemeriksaan dapat diambil pada pukul 12.00 WIB pada esok hari berikutnya.

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh Al Qadri ikut memantau proses pelayanan kesehatan yang diberikan RSUD Tamiang Layang kepada para caleg. Dia berharap proses dari tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Barito Timur bisa terlaksana dengan baik, aman, tertib dan lancar.

“Kami berharap dalam proses pemeriksaan kesehatan tadi baik psikotes dan lainnya terlaksana dengan lancar dan para peserta kontestasi pemilu legislatif berjalan tentang, aman dan damai tanpa ada perpecahan karena memperebutkan 25 kursi dewan,” kata Habib Saleh.

Baca juga: Wabup Bartim: FBNJ tumbuhkan kecintaan terhadap budaya sendiri

Baca juga: Pemkab Bartim berkomitmen beri pelayanan publik tanpa adanya korupsi

Baca juga: Pemkab Bartim kembali evaluasi program TPPS tekan stunting 2023