Tiket MXGP Samota Sumbawa mulai dijual

id mxgp samota,sumbawa,tiket mxgp,ntb

Tiket MXGP Samota Sumbawa mulai dijual

Pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing asal Peranscis Tom Vialle melakukan selebrasi saat memenangkan balapan pada seri ke-12 kejuaraan dunia motocross kelas MX2 Samota 2022 di Rocket Motor Circuit, Sumbawa, NTB, Minggu (26/6/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Mataram (ANTARA) - Tiket Grand Prix Motorcross (MXGP) di Samota Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat yang akan berlangsung pada 23-26 Juni 2023 mulai dijual.


"Tiket sudah mulai dijual hari ini, Senin (8/5). Jadi masyarakat sudah bisa membeli," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Malady saat dikonfirmasi di Mataram, Senin.

Ia mengatakan tiket tersebut dijual secara daring maupun luring. Untuk pembelian tiket MXGP Samota secara offline akan tersedia di sejumlah titik di Pulau Sumbawa seperti Di GOR Mampis Rungan dan Gedung Wanita.

Kendati tiket telah mulai dijual, peluncuran resminya nanti akan dilakukan Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang digelar di Jakarta pada 13 Mei mendatang.

"Tiket MXGP Samota Sumbawa lebih dahulu dijual. Sedangkan tiket MXGP Selaparang Lombok akan menyusul kemudian. Karena MXGP Selaparang, Lombok digelar seminggu setelah MXGP Samota, tepatnya pada 1 - 2 Juli 2023," terang mantan Kepala Dinas Perkim NTB ini.


MXGP Samota Sumbawa akan dilangsungkan pada 23 - 26 Juni 2023. Perhelatan MXGP Samota 2023 merupakan kegiatan kali kedua setelah sebelumnya digelar pada 2022 lalu.

Sebelumnya, Kejurnas Grasstrack Motocross pada 7 - 8 Mei 2023 telah digelar guna menyambut MXGP Samota Sumbawa. Tak hanya itu, pada 8 - 23 Mei 2023 digelar lomba pacuan kuda.

Sementara itu, dari pantau penjualan tiket MXGP Samota Sumbawa di Pulau Lombok belum tersedia di beberapa titik strategis khususnya di Kota Mataram.