Pertamina resmikan SPBUN permudah nelayan Kobar dapatkan BBM

id Pertamina resmikan SPBUN permudah nelayan Kobar dapatkan BBM, kalteng, kobar, kotawaringin Timur, sampit

Pertamina resmikan SPBUN permudah nelayan Kobar dapatkan BBM

Pejabat PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan bersama pemerintah daerah dan undangan berfoto bersama usai peresmian SPBU-N 68.741.05 di Desa Bakau Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Selasa (9/5/2023).

Sampit (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan kembali mengoperasikan Kalimantan meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBU-N) 68.741.05 di Desa Bakau Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada Selasa (9/5).

“Ini menjadi SPBUN kelima di daerah tersebut. Diharapkan kehadiran SPBUN ini mampu memudahkan para nelayan untuk mendapatkan bahan bakar, produktivitasnya juga bisa meningkat, dan menyejahterakan masyarakat,” kata Sales Area Manager (SAM) Kalimantan Tengah, Widhi melalui siaran persnya diterima di Sampit, Rabu. 

Turut hadir dalam peresmian itu perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, perwakilan dari PT Pertamina Patra Niga Regional Kalimantan, serta para nelayan Desa Bakau. SPBUN Desa Bakau akan mendistribusikan produk bahan bakar Biosolar, Pertalite dan Dexlite. 

Baca juga: Dispora pastikan atlet Kobar siap berkompetisi di Porprov 2023

Widhi mengungkapkan, pembangunan SPBUN tersebut menjadi upaya Pertamina untuk menyokong keberlangsungan operasional masyarakat di Desa Bakau dan sekitarnya.

Pelayanan SPBUN Koperasi Bakau Sejahtera Mandiri berfokus pada kebutuhan nelayan di Desa Sungai Bakau dan juga mendukung distribusi energi di Desa Teluk Bogam, Desa Kubu, dan Desa Keraya.

Supriyanto, salah satu nelayan Desa Bakau menyambut baik dengan mulai beroperasinya SPBUN ini. 

“Lebih mudah memperoleh BBM untuk bekerja, terima kasih untuk Pemda dan Pertamina yang telah memberikan dukungan bagi kami dalam bekerja,” demikian Supriyanto. 

Baca juga: Pemkab Kobar berencana bangun jalan baru sepanjang 789 km di tahun 2023

Baca juga: Festival Marunting Batu Aji langkah Pemkab Kobar lestarikan budaya lokal

Baca juga: Pemkab Kobar terus berupaya mengoptimalkan penanganan pergaulan bebas