Ratusan pebulu tangkis wilayah selatan Kotim ramaikan turnamen Bupati Cup I

id Ratusan pebulu tangkis wilayah selatan Kotim ramaikan turnamen Bupati Cup I, kalteng, Sampit , kaltim, Kotawaringin Timur, Bupati kotim, Halikinnor

Ratusan pebulu tangkis wilayah selatan Kotim ramaikan turnamen Bupati Cup I

Bupati Halikinnor saat membuka turnamen bulu tangkis Bupati Cup I wilayah selatan yang digelar di Samuda, Minggu (4/6/2023) malam. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Turnamen bulu tangkis di wilayah selatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang bertajuk Bupati Cup I disambut antusias ratusan pebulu tangkis setempat. 

"Ini luar biasa karena memang selama ini wilayah selatan ini banyak melahirkan atlet-atlet bulu tangkis. Saya berterima kasih kepada KOK bersama panita karena telah menggelar turnamen ini," kata Bupati Halikinnor saat membuka Bupati Cup I, Minggu malam. 

Bupati Cup I bulu tangkis ini digelar di Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Peserta berasal dari empat kecamatan di wilayah Kotawaringin Timur ini yaitu dari Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara, Teluk Sampit dan Pulau Hanaut.

Halikinnor mengapresiasi karena banyaknya turnamen menjadi salah satu pemacu prestasi olahraga. Turnamen menjadi penyemangat atlet untuk terus berlatih  dan mengukur kemampuan untuk berprestasi. 

Dia mengapresiasi turnamen digelar di tingkat kecamatan karena akan menjadi sarana bagi atlet-atlet lokal dari desa untuk tampil. Dia yakin banyak bakat terpendam dari pebulu tangkis di desa meski selama ini mereka hanya berlatih dengan sarana seadanya di desa atau pelosok. 

Untuk itu dia berterima kasih kepada panitia karena telah mewadahi minat dan bakat atlet-atlet lokal. Dia berharap turnamen ini akan menghasilkan atlet-atlet berbakat yang menjadi penerus prestasi bulu tangkis Kotawaringin Timur. 

Baca juga: Bupati Kotim bagikan kursi roda untuk warga

"Apalagi kita menjadi tuan rumah Porprov XII Kalimantan Tengah pada Juli nanti. Kita ingin sukses menjadi penyelenggara dan sukses menjadi juara umum. Saya ingin atlet-atlet kita mampu meraih prestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional," harap Halikinnor. 

Sekretaris Panitia, Wahito Fajrianor mengatakan, Bupati Cup I ini merupakan turnamen pertama yang mewadahi wilayah selatan meliputi empat kecamatan. Ini menjadi sarana bagi atlet-atlet lokal bahkan dari pelosok untuk tampil mengukur kemampuan. 

Mereka sangat gembira karena peserta sangat antusias. Data sementara, untuk ganda putra diikuti 135 pasang peserta yang mencakup kategori A, B dan C. 

"Selama ini mungkin banyak atlet-atlet lokal di pelosok yang kesulitan mengikuti turnamen kalau dilaksanakan di Sampit. Makanya ketika kami gelar di sini, mereka sangat antusias," ujarnya. 

Dia berharap turnamen ini akan menghasilkan atlet-atlet berbakat karena diyakini potensinya sangat besar. Belum lama ini pebulu tangkis wilayah selatan yang ikut bertanding di tingkat kabupaten juga ada yang sukses meraih prestasi. 

Panitia sangat berterima kasih atas dukungan Bupati Halikinnor. Apalagi bupati bupati mendorong agar Bupati Cup tahun berikutnya kembali digelar dengan jumlah yang lebih besar sehingga peserta semakin banyak dan meriah. 

Baca juga: Bupati Kotim bangga motor listrik karya SMKN 1 Cempaga

Baca juga: Pemkab Kotim berkomitmen tingkatkan bantuan keagamaan

Baca juga: Disdik Kotim gencarkan kampanye sekolah sehat