Siap bertanding di Gubernur Cup, Sekda beri semangat ke tim bola voli Pulpis

id Sekretaris Daerah pulang pisau, Sekda Pulpis, pulang pisau, pulpis, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Tony Harisinta

Siap bertanding di Gubernur Cup, Sekda beri semangat ke tim bola voli Pulpis

Sekda Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Hukum, dan Politik Iwan Setiawan melepas para pemain dan ofisial tim boli yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan Gubernur Cup. ANTARA/HO-PBVSI Pulang Pisau.

Pulang Pisau (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Tony Harisinta memberikan suntikan motivasi kepada para pemain dan ofisial tim bola voli kabupaten setempat, agar bisa tampil maksimal dalam kejuaraan Gubernur Cup bola voli antar klub tingkat nasional, yang digelar di Palangka Raya dari tanggal 18 hingga 25 Juni 2023.

"Kami di Pemkab tentunya selalu mendukung perjuangan para pemain dan ofisial, agar bisa memberikan penampilan terbaik dalam kejuaraan bola voli Gubernur Cup nanti," kata Tony Harisinta di Pulang Pisau, Jumat.

Pemberian semangat yang disampaikan pada saat audensi adanya Pengkab PBVSI Pulpis dan Dispora setempat itu juga diiringi pesan, agar ofisial bisa mempersiapkan tim dengan baik. Sebab, pertandingan Gubernur Kalteng Cup ini, dipastikan cukup berat dan menguras stamina dengan banyak pemain di tingkat nasional yang ikut ambil bagian.

Tony Harisinta berharap, keikutsertaan tim bola voli kabupaten setempat dalam kejuaraan ini agar bisa mengambil banyak pelajaran khususnya bagi para pemain dan ofisial dalam rangka penguatan, pembinaan, serta pembangunan kemajuan bola voli ke depan dan bukan hanya sekedar menjadi pelengkap dalam kejuaraan ini.

Selain memberikan semangat dan motivasi kepada pemain dan ofisial, Sekda Pulpis itu juga mengungkapkan bahwa pembangunan di bidang olahraga bukan semata menjadi tanggungjawab pemerintah setempat, melainkan semua pihak.

"Sudah menjadi tugas bersama, termasuk para pelaku dunia usaha, agar bisa menjadi bapak angkat atau asuh, sehingga perkembangan olahraga di kabupaten setempat lebih maju dan berkembang," kata Tony Harisinta.

Baca juga: BRGM kembangkan demfarm budi daya padi lahan gambut di Kalteng

Sementara itu, Ketua PBVSI Kabupaten Pulang Pisau Deddy Hernawan mengatakan bahwa dalam kejuaraan Gubernur Cup ini menurunkan sebanyak 14 pemain yang sebagian besar pemain lokal hasil dari penjaringan atlet untuk persiapan dan dibawa menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Hampir 70 persen adalah pemain lokal. Semua pemain pun terus dan telah optimal berlatih," terang dia. 

Deddy Hernawan meminta doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau sehingga bisa menjadi semangat dan motivasi bagi para pemain berjuang memberikan hasil yang terbaik bagi kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat.

Baca juga: Bupati Pulang Pisau ingatkan Karang Taruna miliki peran wujudkan pemuda berkualitas

Baca juga: Distan tegaskan Pulang Pisau mampu penuhi kebutuhan hewan kurban

Baca juga: Pulang Pisau belum miliki TPS induk