Anggota DPRD harapkan generasi muda lestarikan budaya daerah

id budaya barito utara,mustafa joyo muchtar,dprd barito utara,fbim,kalteng

Anggota DPRD harapkan generasi muda lestarikan budaya daerah

Tim festival budaya Barito Utara saat mengikuti FBIM di Palangka Raya, Senin (22/5/2023).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - nggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar memberikan perhatian dan apresiasi dengan digelarnya Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di GOR Serbaguna Kota Palangka Raya.

Dirinya berikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap kontingen dari daerah ini menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Muara Teweh khususnya Barito Utara untuk mendukung dan mensuport kontingen Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang mengikuti berbagai jenis perlombaan tersebut. 

“Bukan hanya itu saja kita turut bangga dengan perjuangan dari kontingen Barito Utara apapun hasil akhirnya nanti. Karena semangat mereka yang kuat untuk membawa kemenangan dan membuat harum nama daerah kita tentunya Kabupaten Barito Utara,” kata Mustafa  di Muara Teweh, Kamis. 

Pada tahun 2018 dan 2019 lalu, Kabupaten Barito Utara mampu meraih juara umum pada FBIM tersebut. 

"Harapan kita bersama semoga tahun ini kita dapat mengulang meraih prestasi terbaik tersebut,” ucap Mustafa. 

Di samping itu dia juga menyampaikan kepada para kontingen Barito Utara agar tetap menjaga kondisi kesehatannya terlebih pada musim cuaca yang berubah tidak menentu ini. 

“Saya harap adik-adik, teman-teman serta para pendamping agar dapat menjaga pola makan, istirahat serta kondisi agar meminimalisir adanya hal yang tidak diinginkan,” kata  dia.

Anggota dari Komisi I DPRD Barito Utara ini juga mengharapkan anak muda yang ada di wilayah kota Muara Teweh dan sekitarnya khususnya di Kabupaten Barito Utara agar bisa turut mengasah dan menampilkan kemampuan pada bakat prestasinya pada bidang apapun seperti olahraga, pendidikan, pelajaran dan lain-lain. 

“Saya mengharapkan adanya generasi penerus anak muda saat ini untuk andil dalam mengharumkan nama daerahnya dalam bentuk kegiatan positif,” kata Mustafa.

Seperti yang kita ketahui di bawah naungan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara sudah banyak prestasi yang diraih oleh anak mudanya dalam mengikuti ajang kompetisi yang di adakan oleh Kabupaten maupun Provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional. 

“Saya harap ke depan semoga para anak muda ini khususnya yang berada di desa kejauhan bisa mendapatkan fasilitas yang memadai untuk tumbuh kembangnya kemampuan bakatnya dalam prestasi terlebih kegiatan ini juga membawa kelestarian ciri khas masing-masing budaya daerah,” katanya lagi.