Edyson gantikan Sri Yeni sebagai anggota DPRD Gunung Mas periode 2019-2024

id DPRD gunung mas, gunung mas, gumas, kalteng, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Edyson D Kenting

Edyson gantikan Sri Yeni sebagai anggota DPRD Gunung Mas periode 2019-2024

Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar mengambil sumpah janji Edyson D Kenting sebagai PAW periode 2019-2024 dalam rapat paripurna di Kuala Kurun, Senin (3/7/2023). ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, melantik dan mengambil sumpah janji Edyson D Kenting sebagai anggota dewan Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, menggantikan Sri Yeni.

"Saudara Edyson resmi bertugas sebagai anggota dewan yang akan membawakan suara dan aspirasi dari Fraksi PDI Perjuangan," kata Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar saat rapat paripurna di Kuala Kurun, Senin.

Dirinya pun berharap ke depan pergantian tersebut akan lebih meningkatkan kinerja DPRD Gunung Mas, sebagai mitra kerja yang sejajar dari pihak eksekutif.

Sementara itu, Edyson D Kenting akan memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRD Gunung Mas dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan, berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945.

Dia juga akan bekerja dengan sungguh-sungguh dalam menjalankan kewajiban demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan.

Lainnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Efrensia LP Umbing menyambut baik proses PAW, yang sudah melalui prosedur yang sesuai dengan aturan.

Dia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membangun kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’, agar ke depan menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: Legislator Gumas sebut koperasi harus dikelola secara profesional

Selain itu, dia juga berharap dan mengajak Edyson D Kenting untuk dapat menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan sesama anggota DPRD, dan dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten.

"Itu semua demi mempercepat pembangunan di kabupaten ini, menuju Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri," kata Jaya S Monong.

Untuk diketahui, Edyson diangkat sebagai PAW dari Sri Yeni. Saat ini Sri Yeni tidak lagi bisa menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Gunung Mas 2019-2024 karena satu dan lain hal.

Baca juga: Guru PPPK diharap tingkatkan kualitas pendidikan di Gumas

Baca juga: Pemkab Gumas terus tingkatkan kualitas pengurus koperasi

Baca juga: Legislator imbau masyarakat Gumas tingkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba

Baca juga: KPN diharap tingkatkan pengetahuan Pembina Pramuka Gumas