Polres Bartim diminta konsisten jaga kamtibmas jelang Pemilu 2024

id Pemkab bartim, bupati bartim, ampera ay mebas, polres bartim, kapolres bartim, akbp viddy dasmasela, tamiang layang, bartim, barito timur, pemilu 2024

Polres Bartim diminta konsisten jaga kamtibmas jelang Pemilu 2024

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas (kiri) menghadiri syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 di Polres Barito Timur, Tamiang Layang, Minggu (1/7/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas meminta, kepolisian di wilayah setempat tetap konsisten dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

“Pemerintah Kabupaten Barito Timur mendukung dan siap berkolaborasi dalam menjaga kamtibmas,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, polisi merupakan ujung tombak yang dipercaya publik dalam mengatasi permasalahan hampir di segala sendi kehidupan yang bermuara pada keamanan, kedamaian dan kenyamanan masyarakat.

Tambah Ampera, dalam beberapa waktu ke depan, eskalasi politik akan meningkat karena dihadapkan dengan pesta demokrasi seperti pemilu DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan kabupaten pada 14 Februari 2024.

Dan pada tahun bersamaan, kata dia, juga dilaksanakan Pemilihan Gubernur Kalteng periode 2024-2029 dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur periode 2024-2029. Rangkaian politik ini tentu akan mempengaruhi kamtibmas.

Maka kepolisian perlu ikut mengawal segala tahapan pelaksanaan pesta demokrasi yang diselenggarakan, agar berjalan damai sesuai harapan bersama.

"Sangat diharapkan khususnya Polres Bartim bisa mengatasi segala bentuk gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024,” tuturnya.

Baca juga: Bupati Bartim minta Pemdes Pulau Patai menata lokasi Festival Nariuk

Lebih lanjut dia juga mengapresiasi Polres Barito Timur yang selama ini terlibat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan hingga mengatasi masalah daerah. Contohnya adalah penanganan hingga penanggulangan COVID-19.

Dalam waktu tidak begitu lama tadi, tambah pria kelahiran 1967 itu, Polres Barito Timur juga berupaya melakukan aksi nyata dalam hal penanganan inflasi daerah.

Terpisah, Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela menyampaikan, pihaknya mendukung setiap kebijakan pemerintah daerah yang beriringan dengan mewujudkan program transformasi menuju Polri Presisi.

"Polri akan berusaha berubah lebih baik menjaga kamtibmas, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat," demikian Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela.

Baca juga: Pemkab Bartim salurkan sebanyak 101 hewan kurban

Baca juga: Bupati Barito Timur upayakan PDRB 2023 meningkat

Baca juga: Berikut delapan Desa Bersih Narkoba di Pulang Pisau