317 jamaah haji Kapuas tiba dengan selamat

id 317 jemaah haji Kapuastiba dengan selamat, kalteng, kapuas, haji

317 jamaah haji Kapuas tiba dengan selamat

Jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kapuas, menyambut kedatangan ratusan Jemaah haji asal daerah setempat di embarkasi Banjarmasin, Kamis (13/7/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 317 jamaah haji Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang berasal dari kloter 3 telah tiba dengan selamat di Embarkasi Banjarmasin, Kamis.

Kedatangan rombongan haji Kabupaten Kapuas di Embarkasi Banjarmasin disambut sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

“Selamat datang kepada jamaah yang sudah menunaikan ibadah haji dan kami mendoakan kepada jamaah haji agar selalu dalam keadaan yang sehat wal afiat,” kata Asisten Kesra Setda Provinsi Kalteng H Kaspianor, saat menyambut rombongan jamaah haji.

Mewakili Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, ia menyampaikan harapannya agar para jamaah haji yang sudah tiba di tanah air, khususnya dari Kabupaten Kapuas, menjadi haji yang mabrur.

Tampak hadir pula pejabat dari Pemerintah Kabupaten Kapuas yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ilham Anwar didampingi Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan dan Kabag Kesra Riduanto.

Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi penanganan jalan Trans Kalimantan

Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan mengatakan, rombongan dari kloter 3, jamaah haji Kabupaten Kapuas berjumlah 320 orang, terdapat 3 orang yang meninggal sehingga yang dijemput berjumlah ada 317 orang.

“Ada empat kloter jamaah haji Kabupaten Kapuas yaitu kloter 3, 6, 7 dan kloter 18. Untuk kloter 3 telah datang pada tanggal 13 Juli 2023, kloter 6 di tanggal 17 Juli, kloter 7 tanggal 18 Juli dan kloter 18 datang pada tanggal 28 Juli,” demikian Hamidhan.

Sementara itu, setelah beristirahat dan melalui beberapa proses di Embarkasi Syamsudin Noor Banjarmasin, jamaah haji asal Kapuas ini pun menaiki bus untuk kembali ke kabupaten setempat, yang dipusatkan di kawasan Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas untuk selanjutnya disambut sanak keluarga serta kerabat yang ikut menunggu kedatangan para jamaah.

Rombongan disambut Ketua PCNU Kapuas KH Nurani Sarji dan Kabag Kesra Riduanto. Tampak pengawalan dari Polres Kapuas, Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Satpol PP, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan dengan menggunakan 10 bus dan lima truk barang.

Baca juga: Operasi Pasar Penyeimbang Pemprov jangkau masyarakat tujuh desa di Kapuas

Baca juga: Legislator Kapuas dukung festival panen hasil belajar Guru Penggerak

Baca juga: Pemkab Kapuas dukung pendisiplinan pengendara melalui Operasi Patuh Telabang