Bupati Bartim resmikan Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Tamiang Layang

id Bupati Bartim resmikanGereja Katolik Paroki Santo Mikael Tamiang Layang, kalteng, bartim, Barito timur

Bupati Bartim resmikan Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Tamiang Layang

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menandatangani prasasti tanda peresmian Gereja Katolik Pusat Paroki Santo Mikael Tamiang Layang di Tamiang Layang, Minggu (16/7/2023). ANTARA/HO - ADC Agustinus

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas meresmikan Gereja Katolik Pusat Paroki Santo Mikael Tamiang Layang yang diharapkan dapat memberikan motivasi untuk semakin meningkatkan kegiatan keagamaan jemaat setempat.

“Semoga Gereja Katolik yang representatif ini bisa digunakan dan dijadikan tempat pelayanan kerohanian umat Katolik di daerah ini,” kata Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Minggu. 

Menurutnya, pembangunan dan renovasi Gereja Katolik Pusat Paroki Santo Mikael Tamiang Layang ini sejak 2016 silam. Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus mengembangkan sarana dan prasarana peribadatan dalam upaya menciptakan kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Barito Timur.

Dukungan yang diberikan pemerintah daerah sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab untuk memberi kemudahan bagi masyarakat menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. 

“Hendaknya hal ini dimaknai sebagai perhatian khusus pemerintah dalam menciptakan suasana daerah yang kondusif dan hubungan yang harmonis satu dengan yang lainnya,” katanya.

Baca juga: Jamaah haji Barito Timur disambut suasana haru

Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus berupaya memperlancar konektivitas dan meningkatkan kerukunan itu dengan telah memberikan perhatian yang sama kepada semua pemeluk agama di daerah ini, melalui pemberian bantuan pembangunan dan renovasi rumah ibadah.

Ampera menambahkan, masyarakat setempat, khususnya umat Katolik se-Kabupaten Barito Timur diimbau untuk bisa selalu menjaga sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Masyarakat juga diminta senantiasa mendukung pembangunan daerah yang kini terus ditingkatkan oleh pemerintah daerah agar semua berjalan lancar sesuai harapan.

Lanjutnya, selalu menjaga kerukunan dan kedamaian demi terciptanya kondusivitas daerah Barito Timur. Terlebih lagi, kata dia, saat ini sudah menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Para pemuka agama diharapkan bisa memberikan edukasi ke masyarakat tentang betapa indahnya kedamaian dan kerukunan itu.

“Jangan sampai tatanan sosial kemasyarakatan kita terganggu dengan adanya Pemilu 2024,” demikian Ampera.

Baca juga: Polwan Polda Kalteng raih penghargaan di Hoegeng Awards 2023

Baca juga: Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Bartim 2022 disepakati

Baca juga: Ketua DPRD: Pengajuan Raperda PKPJU untuk pacu PAD Barito Timur