Polwan Polda Kalteng raih penghargaan di Hoegeng Awards 2023

id Polda Kalteng,Palangka Raya,Kalteng ,Polres Bartim ,Hoegeng Awards 2023,Brigpol Fitriani Maisyarah,Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto

Polwan Polda Kalteng raih penghargaan di Hoegeng Awards 2023

Brigpol Fitriani Maisyarah menerima piala penghargaan Hoegeng Awards 2023 di Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2023). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Personel Polres Barito Timur, Polda Kalimantan Tengah, Brigpol Fitriani Maisyarah meraih penghargaan Polisi Berdedikasi pada Hoegeng Awards 2023 di The Tribrata Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/7).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto di Palangka Raya, Sabtu, mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Polwan yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Haringen, di Polres Bartim.

"Jadikan ini sebagai semangat untuk dapat memberikan yang lebih baik kepada masyarakat," katanya.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji menambahkan, masuknya Brigadir Fitriani pada nominasi Polisi Berdedikasi tentunya atas dorongan warga di Desa Haringen yang sangat puas dengan kinerja Fitriani.

Sebab, Polwan yang murah senyum itu telah membantu warga sekitar dalam melakukan sejumlah mitigasi bencana. Seperti menekan kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Dalam praktiknya, Fitriani membuat kendaraan (sepeda motor,red) yang bisa menjangkau hingga ke tengah hutan. Kendaraan yang diciptakan saat mengikuti perlombaan cipta inovasi dari Polda Kalteng tersebut, dipasang alat untuk semacam menyedot air, lengkap dengan selang nya yang akan digunakan untuk memadamkan api," ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut perwira berpangkat melati tiga itu mengungkapkan, Brigadir Fitriani juga dikenal sebagai Polwan yang cepat tanggap atas aduan masyarakat.

Hal tersebut terbukti pada saat banjir melanda Desa Haringen pada 2022 lalu. Brigadir Fitriani dengan sigap dan berani menerjang banjir bandang demi menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak.

"Sekali lagi selamat untuk Brigpol Fitriani Maisyarah. Semoga penganugerahan ini dapat menjadi motivasi bagi personel-personel lainnya untuk ikut berprestasi mengharumkan Polda Kalteng," demikian Erlan Munaji.