Wagub Kalteng minta Pemkab Katingan tingkatkan daya saing

id Wagub Kalteng minta Pemkab Katingan tingkatkan daya saing, kalteng, edy Pratowo, katingan, kasongan

Wagub Kalteng minta Pemkab Katingan tingkatkan daya saing

Peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Katingan, di kawasan Obyek Wisata Pertapaan Tjilik Riwut Bukit Batu, Kota Kasongan, Kami (20/7/2023). ANTARA/Naslee

Kasongan (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) Edy Pratowo meminta Pemerintah Kabupaten Katingan terus meningkatkan daya saing, sehingga mampu menjadi daerah maju dan maksimal dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Semoga Kabupaten Katingan semakin menjadi Kabupaten yang berdaya saing dan memberikan pelayanan prima," kata Edy Pratowo saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Katingan, di kawasan Obyek Wisata Pertapaan Tjilik Riwut Bukit Batu, Kota Kasongan, Kamis.

Dia juga meminta Pemerintah Kabupaten Katingan mewujudkan masyarakat Katingan yang berbudaya, maju, religius, terintegrasi, berkesinambungan dan terbuka.

Pria nomor dua di Provinsi Kalteng ini juga berterima kasih dan mengapresiasi Bupati Katingan beserta seluruh jajaran, atas semua prestasi dan capaian pembangunan yang telah diraih Kabupaten Katingan.

Pasalnya, sebagai bagian dari akuntabilitas Pemerintahan yang baik, bahwa Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan tahun 2022 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalteng.

Baca juga: Produksi padi program CSA SIMURP di Katingan meningkat

Sehingga Pemerintah Kabupaten Katingan mendapatkan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini WTP yang diterima oleh pemerintah Kabupaten Katingan adalah yang ke-5 kalinya secara berturut-turut sejak 2018 sampai dengan 2022.

"Suatu kebanggaan atas kerja keras semua pihak, pemangku kepentingan di Pemerintahan Kabupaten Katingan serta berbagai capaian pembangunan diberbagai aspek seperti infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan serta Perekonomian dalam arti luas," kata Wakil Gubernur Kalteng.

Seiring dengan prestasi dan capaian pembangunan yang telah diraih, diharapkan pemerintah kabupaten bersama segenap unsur masyarakat Katingan, semakin memantapkan langkah dan semangat untuk bahu-membahu dalam pembangunan.

"Dengan semangat 'Isen Mulang' mari memajukan daerah dalam berbagai bidang pembangunan guna mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis)," kata Edy Pratowo.

Baca juga: Waket DPRD Kalteng: Kemajuan pembangunan di Katingan mulai terlihat

Baca juga: 37 desa di Katingan siap selenggarakan pilkades serentak

Baca juga: Peringati 1 Muharam, PHBI Katingan gelar sunatan massal gratis