Waket DPRD Kalteng: Kemajuan pembangunan di Katingan mulai terlihat

id Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD kalteng, Kalimantan Tengah, kalteng

Waket DPRD Kalteng: Kemajuan pembangunan di Katingan mulai terlihat

Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak (kiri lima) foto bersama dengan sejumlah pejabat usai mengikuti upacara memperingati Hari Jadi Kabupaten Katingan ke-21 di Kasongan, Kamis (20/7/2023). ANTARA/HO.

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak mengapresiasi sekaligus berharap kemajuan pembangunan di Kabupaten Katingan yang sudah mulai terlihat, dapat terus dipertahankan bahkan semakin ditingkatkan.

Apresiasi itu disampaikan Abdul Razak usai menghadiri upacara memperingati Hari Jadi Kabupaten Katingan ke-21 yang dilaksanakan di Objek Wisata Bukit Batu di Kasongan, Kamis.

"Acara peringatan Hari Jadi Katingan ini juga dikemas sangat bagus, meriah dan ramai diikuti oleh semua lapisan. Itu jadi bukti juga bahwa Katingan semakin maju," ucapnya.

Menurut dirinya, kemajuan pembangunan di Katingan dapat dilihat dari infrastruktur antar kecamatan dan desa di Katingan yang semakin baik, diraihnya opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), produksi pertanian masyarakat berupa Durian Kasongan sudah dikenal secara luas, bukan hanya di Kalteng namun juga provinsi lain di Indonesia.

"Dengan prestasi dan capaian pembangunan yang telah diraih tersebut, harapannya Kabupaten Katingan semakin memantapkan langkah dan semangat memajukan daerah dalam berbagai bidang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata Abdul Razak.

Wakil rakyat Kateng dari daerah pemilihan III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara itu pun berpesan kepada Pemkab Katingan, agar tetap mengoptimalkan pembangunan secara konsisten, dengan begitu dapat setara bahkan maju dibadingkan kabupaten lain di provinsi ini, maupun lain.

"Pemkab Katingan juga harus lebih memiliki daya saing dan memberikan pelayanan secara prima kepada warganya, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Katingan yang berbudaya, maju, religius, terintegrasi, berkesinambungan dan terbuka," demikian Abdul Razak.

Selain menjadi lokasi peringatan Hari Jadi Kabupaten Katingan ke-21, pemerintah setempat juga meresmikan monumen patung pahlawan Tjilik Riwut di Objek Wisata Bukit Batu Kasongan. Acara juga di isi dengan penyerahan bendera merah putih untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI, peresmian monumen patung pahlawan Tjilik Riwut Objek Wisata Bukit Batu Kasongan, dan diakhiri dengan ramah tamah sebagai ucapan syukur peresmian Monumen Patung Pahlawan Tjilik Riwut Objek Wisata Bukit Batu Kasongan.