Lucid pastikan Air Sapphire dirilis untuk bertarung dengan Tesla

id Air Sapphire,Lucid

Lucid pastikan Air Sapphire dirilis untuk bertarung dengan Tesla

sedan elektrik dari Lucid Motors, Air Sapphire. (ANTARA/Twitter @lucidmotors)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan asal Amerika Serikat (AS), Lucid Motors memastikan bahwa sedan listrik empat pintu termewah miliknya yakni Air Sapphire akan segera dirilis dan siap bersaing dengan Tesla.

Hal itu dikatakan oleh perusahaan melalui cuitan yang dibagikan di akun Twitter resmi Lucid Motors bahwa “Sedan super sport elektrik mewah pertama di dunia akan segera tersedia",  Kamis (27/7).

Dalam cuitan itu, Lucid Motors juga membagikan Air Sapphire yang baru selesai dirakit di pabrik Casa Grande, Arizona, AS.

Meski begitu, startup EV ini tidak menjelaskan lebih rinci mengenai peluncuran dari sedan yang digadang akan menjadi sedan empat pintu terbaiknya berkat taburan teknologi canggih dan fitur yang mewah untuk para calon konsumennya nanti.

Baca juga: Lucid akan hadirkan pabrik mobil listrik di daerah ini

Mobil contoh itu sebelumnya sudah diperkenalkan dalam ajang Monterey Car Week, menurut asumsi yang beredar, kehadiran mobil sedan elektrik itu tidak akan jauh berbeda dengan apa yang sudah diperkenalkan sebelumnya.

Lucid Air Sapphire diperkirakan akan mengalahkan akselerasi Tesla Model S Plaid. Sedan dari Lucid itu hadir dengan semburan tenaga yang mencapai lebih dari 1.200 tenaga kuda dari powertrain listrik tiga motornya dengan berpenggerak belakang motor ganda yang mampu menghasilkan kinerja yang sensasional.

Pada saat pengujian, mobil itu mampu melibas 0 sampai 60 mil per jam hanya dalam 1,89 detik, 0-100 mph hanya dalam hitungan 3,87 detik. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi diangka 205 mph.

"Tidak hanya sedan listrik paling bertenaga yang pernah diproduksi, tetapi juga sedan paling bertenaga di dunia,” ucap Lucid Motors.

Baca juga: LG pasok baterai listrik untuk sedan Lucid

Baca juga: Satu lagi pesaing Tesla akan segera meluncur

Baca juga: Ini CEO baru dari Tesla yang dikenalkan Lucid Motors