Cara mudah agar perona pipi tahan lama

id Perona pipi,make up,blush on

Cara mudah agar perona pipi tahan lama

Ilustrasi wanita memakai blush on (ANTARA/Pexels/Kampus Production)

Jakarta (ANTARA) - Blush on atau perona pipi tidak sama seperti eyeliner cair atau liptint yang bisa bertahan lama, perona pipi adalah salah satu produk kecantikan yang cenderung cepat memudar. 
 
Penata rias Morgan Leigh, disiarkan dari laman Make Up yang berafiliasi dengan L'Oreal Amerika Serikat, Jumat (28/7), membagikan cara membuat perona pipi  bertahan lama dan tetap semarak meskipun digunakan seharian.
 
Pertama, mulailah tahapan riasan dengan menggunakan primer. Menurut Leigh, mengaplikasikan perona pipi setelah primer yang memiliki formula bagus akan selalu menghasilkan riasan yang menakjubkan.
 
Dia menyarankan untuk mencari formula primer yang antigeser sehingga riasan tidak luntur atau memudar pada tengah hari.

Baca juga: Trik pakai blush on agar pipi tampak tirus
 
Kedua, cobalah menggunakan lipstik sebagai perona pipi. Leigh mengatakan dia juga kerap menggunakan lipstik serbaguna yang bagus untuk membuat tampilan perona pipi yang tahan lama.
 
Caranya, oleskan jari di atas lipstik dan tekan ke pipi tempat perona pipi biasa dipulas. Gunakan kehangatan jari untuk membuat perona terlihat sangat alami.
 
Trik itu tidak hanya akan membantu memperpanjang waktu perona pipi, tetapi, juga merupakan cara mudah untuk menciptakan tampilan riasan monokromatik yang kohesif.
 
Selain dua cara itu, mengaplikasikan perona pipi bubuk di atas perona pipi krim akan membantu warna bertahan lebih lama. Namun, Leigh mengatakan perpaduan perona pipi krim dan bubuk tidak meninggalkan hasil akhir yang mulus seperti ketika digunakan terpisah.
 
Terakhir, untuk membantu agar perona pipi tetap utuh sepanjang hari, Leigh merekomendasikan menggunakan bedak tabur transparan dan mengakhiri riasan dengan setting spray.