Wagub Kalteng: Murung Raya semakin mengalami kemajuan

id Pemkab murung raya, hut 21 murung raya, wagub kalteng, edy pratowo, bupati murung raya perdie m yoseph, puruk cahu, mura, murung raya

Wagub Kalteng: Murung Raya semakin mengalami kemajuan

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph serta Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor mendampingi Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Murung Raya, Puruk Cahu, Selasa (1/8/2023).  (ANTARA/HO-Diskominfo SP Murung Raya)

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo menjadi inspektur upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Murung Raya yang dilaksanakan di Stadion Dr. Willy M Yoseph, Puruk Cahu, Selasa (1/8).

Edy Pratowo berharap dengan semakin bertambahnya usia, Murung Raya akan semakin maju, sejahtera serta bermartabat masyarakatnya.

"Pada kesempatan ini pula saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Murung Raya dan seluruh jajaran atas berbagai kemajuan yang telah diraih," terangnya.

Di antaranya pada 2022 Pemerintah Kabupaten Murung Raya menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama delapan kali berturut-turut.

Selain itu, lanjut wagub, Murung Raya juga mendapatkan penghargaan peringkat ke-5 Kategori Informatif se-Kalteng dari Komisi Informasi provinsi, serta masih banyak capaian lain pada berbagai program yang berhasil ditorehkan oleh pemerintah kabupaten.

"Keberhasilan tersebut memberikan dorongan pemerintah kabupaten dalam meningkatkan tata kelola keuangan dan lainnya untuk memacu percepatan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Murung Raya," tambahnya.

Baca juga: DPRD dan Pemkab Mura berencana lakukan investigasi ke PT HPU

Wagub juga berpesan, segala capaian yang diraih agar dipertahankan dan ditingkatkan, serta terus melakukan evaluasi terhadap persoalan-persoalan yang masih ada demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Murung Raya.

"Teruslah berinovasi untuk melanjutkan pembangunan daerah dan kualitas pelayanan publik. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Murung Raya sehingga tercapai Murung Raya Emas pada 2030,” ujar Edy.

Sementara itu setelah kegiatan upacara peringatan, Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph didampingi Wakil Bupati, Rejikinoor menyerahkan bantuan satu alat berat berupa ekskavator untuk tujuh kecamatan dan juga menyerahkan ratusan SK PPPK untuk tenaga guru dan kesehatan.

Baca juga: Senam GenRe di Murung Raya pecahkan Rekor Muri

Baca juga: Karnaval budaya meriahkan hari jadi ke-21 Murung Raya

Baca juga: Bupati Murung Raya jadi model promosikan batik khas daerah