Disdikbud Murung Raya terus tingkatkan kualitas guru PAUD

id Disdikbud Murung Raya terus tingkatkan kualitas guru PAUD, kalteng, mura, murung Raya, pendidikan

Disdikbud Murung Raya terus tingkatkan kualitas guru PAUD

Kepala Disdikbud Murung Raya, Ferdinand Wijaya saat menyampaikan laporan pada acara peningktan kualitas serta metode pembelajaran yang kreatif serta inovatif dilaksanakan di Aula Disdikbud kabupaten setempat do Puruk Cahu, Selasa (2/8/2023). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Sebanyak 70 orang guru tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kualitas serta metode pembelajaran yang kreatif serta inovatif yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya  Kalimantan Tengah.

"Peningkatan kualitas pendidikan, baik dari sisi infrastruktur maupun bagi para tenaga pendidik atau guru terus kita laksanakan. Dari upaya kita meningkatkan kualitas pendidikan selama lima tahun terakhir ada ribuan sekolah yang sudah kita perbaiki bahkan cukup banyak kita bangun," kata Kepala Disdikbud Murung Raya, Ferdinand Wijaya di Puruk Cahu, Selasa.

Kegiatan yang dihadiri Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Willy M. Yoseph  serta Sekretaris Daerah Murung Raya, Hermon, tersebut dilaksanakan di Aula Disdikbud Murung Raya.

Saat menyampaikan laporannya Ferdinand mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam rangka membangun sektor pendidikan.

Baca juga: Penampilan Repvblik dan pesta kembang api tutup rangkaian HUT Murung Raya

Ferdinand juga memaparkan, sejak 2019 lalu melalui Dinas Pendikan dan Kebudayaan, pemerintah daerah sudah memperbaiki lebih dari 500 bangunan sekolah atau sudah mencapai 85 persen dari total yang perlu penanganan.

Sementara itu mewakili Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph, Sekda Murung Raya, Hermon, sebelum membuka secara resmi acara tersebut meminta kepada guru untuk mengikut secara seksama kegiatan Bimtek agar materi yang disampaikan oleh para narasumber bisa diserap serta diimplementasikan saat mengajar.

"Kita ingin kualitas guru kita di Murung Raya ini terus meningkat kualitasnya, terutama para guru PAUD yang kita tahu tingkat pendidikan paling pertama yang diterima oleh anak-anak kita," sebut Hermon.

Tidak hanya itu, Hermon juga mengatakan peningkatan bidang pendidikan memang menjadi salah satu prioritas dari Pemkab Murung Raya, contohnya seperti program Mura Cerdas, menggratiskan biaya pendidikan dasar sampai menengah.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Murung Raya memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa mahasiswi Murung Raya untuk 10 orang tiap desa di sebesar Rp10 juta per orang yang diberikan setiap tahun sampai mendapatkan gelar sarjana.

Baca juga: Wagub Kalteng: Murung Raya semakin mengalami kemajuan

Baca juga: DPRD dan Pemkab Mura berencana lakukan investigasi ke PT HPU

Baca juga: Senam GenRe di Murung Raya pecahkan Rekor Muri