Legislator Kapuas dukung pembinaan sepak bola usia dini

id Legislator Kapuas dukung pembinaan sepak bola usia dini, kalteng, kapuas, sepak bola

Legislator Kapuas dukung pembinaan sepak bola usia dini

Perwakilan sekolah MI PKP menyerahkan bantuan kaos tim sepak bola dari anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Thosibae Limin, Senin (7/8/2023). ANTARA

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin, mendukung pembinaan sepak bola usia dini dengan memberikan bantuan kaos tim sepak bola untuk MI PKP Selat Dalam.

"Bantuan yang kita berikan ini, sebagai betuk apresiasi kepada generasi muda usia dini yang telah berhasil meraih prestasi," kata Thosibae Limin, di Kuala Kapuas, Senin.

Walaupun hanya mampu meraih juara dua dalam event Suppel Open Tournament Sepak Bola Usia Dini 2023, mereka mampu mengalahkan sebanyak 17 tim dalam laga tersebut.

"Kita bangga dengan mereka. Hanya delapan orang pemain, dan tidak menggunakan baju sepak bola hanya menggunakan baju olahraga sekolah, tidak memutuskan semangat mereka ikut bertanding dan bisa mengalahkan belasan tim dalam turnamen tersebut," katanya.

Maka dari itulah, legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, memberikan bantuan kaos tim sepak bola kepada tim MI PKP Selat Dalam tersebut, sebagai bentuk dukungan dan apresiasinya kepada generasi muda di daerah setempat.

"Semoga baju kaos tim sepak bola ini, dapat berguna dan dimanfaatkan untuk mereka apabila ada pertandingan berikutnya," harapnya.

Sementara dalam laga final tim sepak bola MI PKP berhadapan dengan tim MIN 1 Kapuas, dengan skor akhir 2-0. Tim sepak bola MIN 1 Kapuas, berhasil meraih juara pertama Suppel Open Tournament Usia Dini 2023.

Baca juga: Legislator Kapuas dukung pengembangan sepak bola usia dini

Atas keberhasilan tersebut tim MIN 1 Kapuas berhak memboyong piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kapuas.

Sedangkan untuk juara dua diraih oleh tim MI PKP Kapuas, juara tiga diraih oleh tim sepak bola SDN 4 Selat Hilir, dan juara empat diraih tim MIS Antang.

Tim terbaik diraih oleh tim SDN 3 Selat Hulu. Sedangkan untuk gelar pemain terbaik diraih oleh Nabil dari MIN 1 Kapuas.

Kemudian, kiper terbaik diraih oleh Kenzi dari tim SDN 4 Selat Hilir. Sedangkan Raihan Rafli Ramadhan dari SDN 4 Selat Hilir sebagai pencetak gol terbanyak atau top score.

Suppel Open Tournament Usia Dini 2023 dibuka pada Sabtu (5/6) oleh Staf Ahli Bupati Kapuas Yunabut dan ditutup pada Minggu (6/6) sore oleh Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kapuas Muhammad Ali Hanafiah di Arena Mini Soccer Kuala Kapuas.

"Event seperti ini agar terus digiatkan dan dilaksanakan sesering mungkin untuk meningkatkan prestasi peserta didik. Dan juga untuk menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga sejak dini," kata Ali Hanafiah.

Sementara itu, Manager PC Suppel Kapuas yang juga selaku ketua panitia pelaksana, Kadeni, berharap turnamen ini setiap tahun terlaksana secara konsisten.

"Semakin banyak pesertanya, semakin baik juga kualitasnya dan semakin banyak juga uang pembinaannya," demikian Kadeni. 

Baca juga: Pelajar di Kapuas diberi pembinaan kerukunan umat beragama

Baca juga: Sepatu Roda Kapuas berhasil raih enam emas di Porprov Kalteng

Baca juga: Sambut HUT RI, 25 calon Paskibraka Kapuas ikuti pelatihan dan pendidikan