Sepatu Roda Kapuas berhasil raih enam emas di Porprov Kalteng

id Kabupaten Kapuas, kapuas, kalteng, kalimantan tengah, Ketua KONI Kapuas, Saferaniansyah, KONI Kapuas, PorprovKalteng XII, PorprovKalteng

Sepatu Roda Kapuas berhasil raih enam emas di Porprov Kalteng

Ketua KONI Kabupaten Kapuas Saferaniansyah bersama para atlit sepatu roda yang berhasil meraih medali di Porprov Kalteng XII di Sampit, melakukan foto bersama, Rabu (2/8/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Perolehan medali kontingen Kabupaten Kapuas kembali bertambah setelah cabang olahraga Sepatu Roda berhasil meraih enam medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah XII di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua KONI Kapuas Saferaniansyah di Sampit, kemarin, mengucapkan terimakasih atas perjuangan dan kesungguhan para atlet, khususnya cabang olahraga sepatu roda yang berhasil meraih enam medali di porprov kali ini.

"Kami juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga para kontingen dapat mempersembahkan medali bagi Kapuas," tambahnya.

Dirinya pun berpesan kepada para atlet, official serta panitia yang berasal dari Kapuas serta masih bertanding, agar tetap menjaga semangat, kekompakan dan kebersamaan selama mengikuti Porprov Kalteng XII di Sampit.

"Mari seluruh atlit untuk terus menjunjung sportivitas dan menjaga nama baik Kabupaten Kapuas di manapun berada," kata Saferaniansyah.

Bertambahnya perolehan medali emas untuk kabupaten setempat, setelah cabang olahraga Sepatu Roda berhasil mengumpulkan 6 medali emas, disusul dengan cabor skateboard meraih 2 medali emas, bulu tangkis 2 medali emas dan tinju 2 medali emas.

Adapun para atlit sepatu roda yang meraih medali emas diantaranya untuk kategori Level B Putra sprint 500 meter diraih Reyhan Dwi Salinda Putra dan nomor Individual Time Trial (ITT) 300 meter Muhammad Yudi Ramadhan.

Baca juga: Sambut HUT RI, 25 calon Paskibraka Kapuas ikuti pelatihan dan pendidikan

Selanjutnya kategori Level B Putri sprint 500 meter diraih Nabila Febriani Gista Naufabil, kategori Level A Putri sprint 200 meter diraih Fiona Herawati Sulaiman yang juga berhasil berhasil mendapatkan emas pada ITT 300 meter. Dan, untuk kategori berikutnya yakni Level A Putra di ITT 300 meter berhasil diraih Muhammad Nizam Aqsa Mamahit.

Dengan bertambahnya perolehan tersebut, hingga saat ini per tanggal 2 Agustus 2023 pukul 23.00 WIB, kontingen Kabupaten Kapuas telah berhasil meraih medali sebanyak 19 emas, 28 perak dan 37 perunggu.

"Hasil ini pun diperkirakan akan terus bertambah, mengingat beberapa cabang olahraga masih berjalan hingga sampai tanggal 5 Agustus 2023," demikian Saferaniansyah.

Baca juga: Diangkat jadi PPPK, guru di Kapuas diminta tingkatkan kinerja

Baca juga: DPRD usulkan sembilan nama bakal calon Penjabat Bupati Kapuas

Baca juga: DPRD usulkan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Kapuas

Baca juga: DPRD Kapuas tolak sebagian pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2022