DPRD-Pemkab Barito Selatan bahas struktur APBD 2024

id Dprd barito selatan, ketua dprd barito selatan, farid yusran, kebijakan umum apbd, kua ppas barsel, buntok, barsel, barito selatan

DPRD-Pemkab Barito Selatan bahas struktur APBD 2024

Ketua DPRD Barito Selatan, Farid Yusran memimpin rapat pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2024 di Buntok, Selasa (8/8).  (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - DPRD bersama Pemkab Barito Selatan, Kalimantan Tengah sedang melakukan pembahasan struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

"Pada hari ini, kita bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sedang membahas struktur anggaran APBD 2024," kata Ketua DPRD Barito Selatan, Farid Yusran di sela rapat pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2024 di Buntok, Selasa.

Ia menyampaikan, selain membahas mengenai struktur anggaran dengan TAPD, pihaknya juga membahas mengenai Pendapat Asli Daerah (PAD).

"Termasuk juga membahas mengenai pendapatan dengan sejumlah dinas yang menghasilkan PAD," ucap Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.

Menurut dia, dalam rapat yang dilaksanakan ini, pihaknya juga ingin bersama-sama mengetahui apakah masih ada sejumlah potensi-potensi pendapatan yang masih belum dibuka atau belum digali oleh dinas.

"Oleh karena itu dalam rapat kali ini, kita bersama-sama dengan kepala dinas terkait membahasnya," terangnya.

Baca juga: Deddy Winarwan sentuh pembangunan Barito Selatan hingga pelosok desa

Dikatakannya, hal tersebut dilakukan agar Pendapatan Asli Daerah bagi Kabupaten Barito Selatan pada 2024 bisa lebih meningkat lagi dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pembahasan struktur anggaran dan pendapatan ini sedang berlangsung dan pembahasannya masih belum selesai dilaksanakan," tambah Farid Yusran.

Rapat pembahasan KUA-PPAS 2024 yang berlangsung di ruang rapat gabungan komisi DPRD Barito Selatan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Nyimas Artika dan Enung Irawati serta sejumlah anggota dewan lainnya.

Sedangkan dari TAPD dihadiri Sekda Barito Selatan Edy Purwanto dan sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

Baca juga: DPRD Barsel sampaikan masukan dan saran terkait APBD 2024

Baca juga: Antisipasi banjir, Waket DPRD Barsel imbau masyarakat jaga kebersihan drainase

Baca juga: DPRD Barsel fokus bahas KUA-PPAS