Bupati Murung Raya kukuhkan 58 anggota Paskibraka

id Bupati Murung Raya kukuhkan 58 anggota Paskibraka, kalteng, mura, murung Raya, paskibraka

Bupati Murung Raya kukuhkan 58 anggota Paskibraka

Bupati Murung Raya menyematkan pin kepada perwakilan Paskibraka pada acara pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Rabu (16/8/2023). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie Midel Yoseph mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten yang beranggotakan 58 orang, dalam rangka menyambut peringatan ke-78 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saat latihan sebelum dikukuhkan, kalian sudah menunjukkan kedisiplinan, dan saya yakin anggota Paskibraka tahun ini menjadi salah satu putra putri terbaik Murung Raya. Maka dari ini tunjukkan nasionalisme dan patriotisme saat melaksanakan tugas besok," kata Perdie di Puruk Cahu, Rabu.

Pengukuhan tersebut dihadiri Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor, Ketua DPRD Murung Raya Doni, kepala OPD lingkup Pemda Murung Raya serta orang tua semua anggota Paskibraka yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang.

Saat menyampaikan sambutan sekaligus arahannya, Perdie mengakui bahwa anggota Paskibraka yang baru dikukuhkannya sudah melalui tahapan seleksi yang ketat dan panjang. Dia yakin Paskibraka akan melaksanakan tugas dengan baik saat upacara kenaikan serta penurunan bendera pada 17 Agustus besok.

Baca juga: DPRD usulkan tiga nama jadi Penjabat Bupati Murung Raya

Perdie juga meminta anggota Paskibraka untuk menjaga kesehatan agar pada saat bertugas sudah dalam keadaan fisik yang prima sehingga tugas yang akan dilaksanakan bisa membanggakan daerah serta juga orang tua.

Orang nomor satu di Murung Raya itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pembina, pelatih, TNI dan Polri yang telah terlibat selama pelatihan para anggota Paskibraka.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait selama latihan, mudah-mudahan dengan latihan yang selama ini dilakukan, bisa terbayarkan dengan hasil yang baik pada upacara nanti," demikian Perdie.

Sementara itu upacara peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus esok hari, dimana pasukan Paskibraka akan bertugas mengibarkan bendera dalam upacara yang akan digelar di halaman kantor Bupati Murung Raya di Puruk Cahu.

Baca juga: Legislator Murung Raya antusias menyimak pidato kenegaraan

Baca juga: DPRD optimis Mura Expo mampu memacu perekonomian daerah

Baca juga: Waket II DPRD Murung Raya tepati janji berangkatkan umrah pemenang STQ XI