Legislator Murung Raya antusias menyimak pidato kenegaraan

id DPRD Murung Raya antusias menyimak pidato kenegaraan, kalteng, dprd mura, mura, Murung Raya

Legislator Murung Raya antusias menyimak pidato kenegaraan

Rapat Paripurna DPRD Murung Raya beragendakan mendengar Pidato Presiden RI dalam rangka hari ulang tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI pada sidang tahun MPR RI dan sidang bersama DPD RI tahun 2023 yang dilaksanakan di Puruk Cahu, Rabu (16/8/2023). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah menggelar beserta undangan yang hadir tampak antusias menyimak pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Kita bersama-sama mendengarkan dan menyimak pidato kenegaraan yang disampaikan Bapa Presiden Joko Widodo," kata Ketua DPRD Murung Raya, Doni yang memimpin rapat paripurna di gedung DPRD setempat, Rabu. 

Rapat paripurna istimewa tersebut dengan agenda mendengar Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka hari ulang tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI pada sidang tahun MPR RI dan sidang bersama DPD RI tahun 2023.

Rapat paripurna istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Murung Raya Doni, didampingi Wakil Ketua I Likon, Wakil Ketua II Rahmanto Muhidin serta dihadiri anggota DPRD kabupaten setempat.

Tampak hadir juga Bupati Murung Raya Perdie Midel Yoseph, Wakil Bupati Rejikinoor, Sekretaris Daerah Hermon, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah, Kajari Murung Raya Kosasih, beserta kepala OPD dan tamu undangan lainnya

Pelaksanaan rapat paripurna itu sendiri berlangsung khidmat. Seluruh hadirin mendengarkan dengan seksama seluruh rangkaian acara yang disiarkan secara langsung melalui saluran salah satu stasiun televisi nasional dari Gedung DPR RI Jakarta.

Baca juga: DPRD optimis Mura Expo mampu memacu perekonomian daerah

Dalam kutipan pidatonya, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas.

Sesudah memimpin rapat paripurna, Ketua DPRD Murung Raya, Doni, mengatakan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI 2023 ini diharapkan menjadi momen yang tepat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, serta stabilitas di Indonesia. Keamanan dan kondusivitas menjadi modal utama yang mutlak harus terjaga dalam proses pembangunan. Kita buktikan kita satu, Indonesia kuat Indonesia Tangguh,” kata Doni.

Tidak hanya itu, Doni juga mengatakan di momentum peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ini diharapkan masyarakat Murung Raya bisa mengisinya dengan berbagai kegiatan positif sehingga menambah rasa nasionalisme serta semakin cinta terhadap tanah air.

Baca juga: Waket II DPRD Murung Raya tepati janji berangkatkan umrah pemenang STQ XI

Baca juga: Disdikbud Murung Raya terus tingkatkan kualitas guru PAUD

Baca juga: Penampilan Repvblik dan pesta kembang api tutup rangkaian HUT Murung Raya