Waket II DPRD Murung Raya tepati janji berangkatkan umrah pemenang STQ XI

id Waket II DPRD Murung Raya tepati janji berangkatkan umrah pemenang STQ XI, kalteng, mura, murung raya

Waket II DPRD Murung Raya tepati janji berangkatkan umrah pemenang STQ XI

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin menyampaikan sambutan pada acara pelepasan jemaah umrah yang dilaksanakan di Masjid At Taqwa di Puruk Cahu, Senin (7/8/2023). ANTARA/dokumentasi pribadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Setelah menjanjikan hadiah memberangkatkan umrah kepada dua orang pemenang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XI tingkat Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah cabang tilawah dewasa kategori laki-laki dan perempuan pada 22 Juni lalu di Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan, akhirnya dua orang tersebut dilepas keberangkatannya oleh Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin di Puruk Cahu, Senin (7/8).

"Alhamdulillah pada hari ini salah satu pemenang kami berangkatkan menuju tanah suci Mekkah, sedangkan untuk satu orang lainnya dijadwalkan berangkat pada awal September 2023 nanti. Perlu diketahui juga pemenang hadiah umrah atas nama Dila Indah digantikan oleh ayahnya dan itu saya pikir sah-sah saja," kata Rahmanto.

Waket II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengatakan hadiah umrah tersebut merupakan bentuk penghargaan dirinya bersama Heriyus yang juga anggota DPRD kabupaten setempat kepada Muhammad Laihim dan Dila Indah atas prestasi yang diperoleh. Ini juga sebagai penggerak agar lebih banyak lagi qari dan qariah berprestasi yang bermunculan di kabupaten tersebut.

Menurut Rahmanto, pemberian hadiah umrah tersebut juga sebagai bentuk apresiasi dirinya kepada peserta yang selama ini fokus serta terus meningkatkan kemampuannya dalam membaca Al-Quran, dan diharapkan menjadi hal itu dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya.

Baca juga: Disdikbud Murung Raya terus tingkatkan kualitas guru PAUD

Selain itu, Rahmanto juga berharap dengan adanya motivasi tersebut dapat membuat umat Islam di Kabupaten Murung Raya lebih sering membaca dan mengamalkan isi atau kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari hari.

Sementara itu, Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor yang juga ikut melepas keberangkatan jamaah umrah tersebut mengingatkan agar selalu terus menjaga kesehatan, sebab melaksanakan ibadah umrah memerlukan kondisi tubuh yang sehat.

“Juga kondisi tubuh karena cuaca di sana berbeda dari daerah kita sehingga perlu penyesuaian. Untuk itu terus jaga kesehatan agar ibadah yang dilaksanakan di sana bisa berjalan dengan lancar,” kata Rejikinoor.

Untuk diketahui juga, pelepasan puluhan jemaah umrah itu dilaksanakan di Masjid At Taqwa itu juga dilepas oleh pejabat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Murung Raya dan keluarga dari jemaah umrah yang berangkat tersebut.

Baca juga: Penampilan Repvblik dan pesta kembang api tutup rangkaian HUT Murung Raya

Baca juga: Wagub Kalteng: Murung Raya semakin mengalami kemajuan

Baca juga: DPRD dan Pemkab Mura berencana lakukan investigasi ke PT HPU