Bupati Gumas ajak pemuda GKE gunakan talenta untuk kemuliaan Tuhan

id Pemkab gunung mas, bupati gunung mas, jaya s monong, kprp gke, pemuda gke, gereja kalimantan evangelis, kuala kurun, gumas, gunung mas

Bupati Gumas ajak pemuda GKE gunakan talenta untuk kemuliaan Tuhan

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong didampingi Sekum MS GKE Pdt Satria dan lainnya, memukul alat musik sebagai tanda dibukanya festival dan konser musik KPRP GKE di Kuala Kurun, Jumat (25/8/2023). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengajak pemuda Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) menggunakan talenta dan karunia yang dimiliki untuk memuji serta memuliakan Tuhan.

Talenta yang dimiliki hendaknya tidak digunakan untuk bermegah diri, melainkan hanya untuk memuji dan memuliakan Tuhan, ucapnya saat Festival dan Konser Musik Komisi Pelayanan Remaja dan Pemuda (KPRP) GKE di Kuala Kurun, Jumat.

“Kita bersama-sama menyampaikan rasa syukur dan cinta kepada Yesus Kristus, melalui talenta dan karunia yang sudah dianugerahkan kepada kita masing-masing,” sambungnya.

Dalam pelaksanaannya, festival dan konser musik ini juga diwarnai dengan seminar dan beragam perlombaan. Perlombaan yang dimaksud antara lain cipta lagu, vokal solo dan vokal grup, serta video dokumenter.

Jaya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Sedangkan kepada yang belum meraih juara diminta untuk tidak berkecil hati serta tetap semangat, supaya meraih hasil yang lebih baik di kesempatan lain.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak terkait, yang telah mempercayakan Gunung Mas untuk menjadi tuan dan nyonya rumah Festival dan Konser Musik KPRP GKE.

“Jika ada hal yang kurang berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tutur Jaya.

Baca juga: Pemkab Gumas fasilitasi penyelesaian kemitraan PT BMB dengan koperasi

Sementara itu, Sekretaris Umum Majelis Sinode GKE, Pdt Satria menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gunung Mas dan seluruh pihak yang mendukung serta memberi perhatian pada berbagai kegiatan gereja, termasuk festival dan konser musik ini.

“Harapan dan doa kita, kegiatan seperti ini terus kita laksanakan dan tingkatkan. Itu sebagai bukti dan wujud bahwa kita memberi ruang dan tempat seluas-luasnya bagi generasi muda, karena merekalah masa depan kita,” jelasnya.

Lainnya, ketua panitia kegiatan, Mega Selvia mengatakan festival dan konser musik ini diikuti sebanyak 600 orang yang berasal dari 19 resort di kawasan GKE.

Untuk lomba cipta lagu, sebagai juara 1 yakni KPRP Resort GKE Kuala Kurun, juara 2 KPRP Resort GKE Paku, dan juara 3 KPRP Resort GKE Palangka Raya.

Untuk lomba vokal grup, sebagai juara 1 yakni KPRP Resort GKE Paku, juara 2 KPRP Resort GKE Kuala Kurun, dan juara 3 KPRP Resort GKE Tewang Pajangan.

Selanjutnya untuk lomba vokal solo putra, sebagai juara 1 yakni KPRP Resort GKE Paku, juara 2 KPRP Resort GKE Pulang Pisau, dan juara 3 SPRP Jemaat GKE Kuala Kurun.

Untuk lomba vokal solo putri sebagai juara 1 yakni KPRP Resort GKE Buntoi Penda Alai, juara 2 KPRP Resort GKE Paku, dan juara 3 KPRP Resort GKE Pulang Pisau.

Lalu untuk lomba video dokumenter sebagai juara 1 yakni GKE Ararat Sebadu, juara 2 Jemaat GKE Palangka Raya I, dan juara 3 Resort GKE Manuhing.

Baca juga: Gunung Mas gali potensi pangan lokal B2SA melalui pelaksanaan lomba

Baca juga: Ketua DAD Gunung Mas: Jaga marwah dengan tidak melakukan hal negatif

Baca juga: Bupati ajak masyarakat Gumas gelorakan kembali semangat gotong royong