BBPOM Palangka Raya kampanyekan pasar aman di Muara Teweh

id kampanye pasar aman,bbpom palangka raya,pasar dermaga,pasar pendopo,muara teweh,barito utara,kalteng

BBPOM Palangka Raya kampanyekan pasar aman di Muara Teweh

Petugas dari BBPOM Palangka Raya melakukan kampanye pasar aman bagi pengunjung pasar di Pasar Dermaga Muara Teweh, Rabu (6/9/2023).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palangka Raya, Kalimantan Tengah, melakukan Kampanye Pasar Aman  kepada pengunjung pasar di pasar tradisional Dermaga Muara Teweh, kabupaten Barito Utara.

"Kegiatan ini sebagai implementasi program terpadu nasional pasar pangan aman berbasis komunitas di daerah, yang bertujuan meningkatkan kepedulian dan pengetahuan pengunjung dan komunitas pasar lainnya mengenai keamanan pangan," kata Ketua Tim Program Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas BBPOM Palangka Raya Fadhriah di Muara Teweh, Rabu.

Kegiatan dilaksanakan oleh BBPOM Palangka Raya ini juga di dampingi oleh Petugas dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Barito Utara. 

Kampanye Pasar Aman bagi pengunjung pasar di Barito Utara digelar selama dua hari pada tanggal 6-7 September 2023, dengan sasaran tempat yang berbeda yaitu pada hari ini bertempat di Pasar Rakyat Karya I Dermaga dan pada Kamis (7/9) di Pasar Pendopo Muara Teweh.

Ditempat terpisah Kepala Balai Besar POM Palangka Raya Safriansyah mengatakan kegiatan kampanye pasar yang dilaksanakan di kabupaten Barito Utara ini sebagai kelanjutan dari tahapan program terpadu nasional pasar pangan aman berbasis komunitas.

"Tujuan agar seluruh komunitas pasar maupun masyarakat umum memiliki kesadaran dan kewaspadaan dalam memilih produk pangan aman dan bermutu sehingga dapat memberikan manfaat kesehatan dan peningkatan kualitas bagi hidup seluruh masyarakat," kata dia.