DAD anugerahi Wakapolri sebagai warga kehormatan Dayak Kalteng

id Wakapolri Kalteng Komjen Pol agus Andrianto,Ketua DAD Kalteng Agus Tiar Sabran,warga Kehormatan Masyarakat Dayak kalteng,Polda Kalteng,kalteng,palangk

DAD anugerahi Wakapolri sebagai warga kehormatan Dayak Kalteng

Ketua DAD KAlteng Agustiar Sabran menganugerahi Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto sebagai warga kehormatan Dayak Kalteng pada kegiatan hasupa hasundau yang dilaksanakan di stadion Mini Universitas Palangka Raya, Jumat (8/9/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran menganugerahkan dan mengukuhkan Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto sebagai warga kehormatan Dayak Kalteng saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Palangka Raya.

"Dengan dikukuhkan nya sebagai warga kehormatan Dayak Kalteng yang bersangkutan itu artinya, ketika melaksanakan tugas bisa bekerja sama dengan warga Kalteng dalam hal apa saja," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat.

Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalteng tersebut menuturkan, dengan adanya kehadiran Wakapolri ke "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" sebutan provinsi setempat, tentunya banyak memberikan manfaat.

Baca juga: Wakapolri minta putra-putri daerah Kalteng persiapkan diri untuk masuk Akpol

Salah satunya saat ini beliau juga akan terus mempertahankan perekrutan personel Polri dari jalur bintara yang memprioritaskan putra-putri daerah, sebesar 70-80 persen.

"Semoga hal tersebut terus dipertahankan dan membawa manfaat bagi masyarakat Kalteng," ucapnya.

Dilokasi yang sama, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada DAD Kalteng dan masyarakat Kalteng yang sudah memberikan kepercayaan dan amanah dengan menganugerahkan warga kehormatan Dayak Kalteng kepada dirinya.

Baca juga: Polri selalu ada untuk mengayomi masyarakat

"Penganugerahan ini adalah suatu kehormatan yang sangat membanggakan. Tidak semua orang mendapatkan ini. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada keluarga saya masyarakat Kalteng yang saya cintai," tutur Agus Andriatno.

Di akhir sambutannya, Wakapolri menyampaikan salam hangat dari Kapolri untuk masyarakat Kalteng.

"Bapak Kapolri titip agar Polda Kalteng membantu masyarakat dalam hal pelayanan dan fasilitas kesehatan serta bantuan sosial untuk masyarakat yang kurang mampu," demikian Agus Andrianto.

Baca juga: Berikut agenda Wakapolri dan Ketua KPK selama tiga hari di Kalteng

Sebelumnya kedatangan ke acara tersebut, mantan Kabareskrim Polri tersebut, disambut dengan acara Adat Dayak potong pantan dan tampung tawar yang dipimpin oleh Damang Jekan Raya Kota Palangka Raya Kardinal Tarung.

Kemudian yang bersangkutan juga membagikan 5.000 paket bantuan sosial kepada masyarakat yang hadir di Stadion Mini Universitas Palangka Raya Jalan Yos Sudarso.