Polri selalu ada untuk mengayomi masyarakat

id Wakapolri,Agus Andrianto ,Polri selalu ada untuk mengayomi masyarakat,Kalteng,Polda Kalteng,Palangka Raya

Polri selalu ada untuk mengayomi masyarakat

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto meninjau kegiatan bakti kesehatan dan sosial yang diselenggarakan oleh Polda Kalteng di Mapolda setempat, Kamis (7/9/2023). ANTARA/Humas Polda Kalteng  

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan Polri harus mengasihi dan mencintai masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat kepada instansi terkait terus meningkat.

"Yang terpenting adalah Polri selalu ada untuk mengayomi masyarakat," kata Agus Andrianto, pada kunjungan kerja ke Polda Kalteng sekaligus meninjau kegiatan bakti kesehatan dan sosial yang dilaksanakan Polda setempat.

Bakti kesehatan dan sosial tersebut merupakan salah satu program quick wins Kapolri pada triwulan III 2023 guna meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri sehingga lembaga itu semakin dicintai masyarakat.

Baca juga: Berikut agenda Wakapolri dan Ketua KPK selama tiga hari di Kalteng

"Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka cooling system guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mendukung program pemerintah dalam mempersiapkan masyarakat yang sehat menuju Indonesia maju," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Aviantio mengungkapkan bakti kesehatan yang dilaksanakan meliputi khitanan massal, donor darah, cek kesehatan, stunting, dan pemeriksaan ibu hamil.

Baca juga: Kapolri sampaikan belasungkawa atas wafatnya Istri Wakapolri

"Untuk bakti kesehatan di Polda Kalteng diikuti kurang lebih 2.400 orang dengan melibatkan 207 tenaga kesehatan, serta untuk bakti sosial, kami siapkan 5.500 bantuan sosial," kata Nanang Avianto.

Kegiatan yang dipusatkan di Mapolda Kalteng tersebut disambut antusias oleh masyarakat yang berada di Kota Palangka Raya. Bahkan meski kondisi diguyur hujan saat itu, sama sekali tidak menyurutkan masyarakat untuk berbondong-bondong mengikuti hajatan yang diselenggarakan Polda Kalteng.

Masyarakat berharap ke depan kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan kembali karena sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kalteng.

Baca juga: Wakapolri diminta jelaskan kasus demosi Rizal Irawan

Baca juga: Komjen Agus Andrianto resmi menjabat Wakapolri gantikan Komjen Gatot Eddy Pramono

Baca juga: Komnas HAM nilai eks Wakapolri-Pangdam harusnya diperiksa lebih dalam soal tragedi Paniai