KNPI Murung Raya dorong program peningkatan sumber daya pemuda

id Pemkab murung raya, knpi murung raya, komite nasional pemuda indonesia, puruk cahu, mura, murung raya

KNPI Murung Raya dorong program peningkatan sumber daya pemuda

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph bersama Forkopimda serta pengurus KNPI periode 2023-2026 sesudah pelantikan yang dilaksanakan di Aula Gedung Dewan Adat Dayak (DAD) di Puruk Cahu, Jumat (15/9/2023). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Murung Raya, Kalimantan Tengah mendorong program peningkatan sumber daya pemuda di kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Ketua KNPI Murung Raya, Taufikurahman dalam kegiatan pelantikan KNPI kabupaten setempat masa bakti 2023-2026 yang dilaksanakan di Aula Gedung Dewan Adat Dayak (DAD) di Puruk Cahu, Jumat (15/9).

"Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Musda pada 18 Juli 2023. Pada Musda saya menawarkan perubahan dan perbaikan di tubuh KNPI dan hal itu disambut baik semua OKP sehingga saya dipilih menjadi Ketua KNPI sampai 2026 nanti," kata Taufik usai dilantik.

Untuk program ke depan, Taufik mengatakan KNPI berencana menggandeng beberapa OPD dalam rangka membantu program pemerintah, contohnya seperti pencegahan HIV AIDS serta bahaya narkoba untuk Dinas Kesehatan.

"Contohnya lagi bekerja sama dengan Dinas Tenaga kerja dalam bidang pelatihan-pelatihan bagi pemuda agar mempunyai kualitas SDM yang handal," tambah Taufik.

Baca juga: Tutup Turnamen Bupati Cup, Perdie harap bupati selanjutnya terus tingkatkan sarana olahraga

Sementara itu Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph dalam sambutannya meminta kepada pengurus baru KNPI agar segera membuat program, baik itu dalam jangka pendek, menengah serta jangka panjang.

"Untuk itu dalam rangka menunjang kegiatan KNPI ini, pemerintah daerah di anggaran perubahan 2023 ada memberikan dana sebagai bentuk perhatian, komitmen serta konsistensi untuk pembinaan OKP-OKP yang ada," tutur Perdie.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan deklarasi pemuda Indonesia dan deklarasi anti narkoba yan diikuti seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut juga hadir Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, Kejari Murung Raya Kosasih, beberapa kepala OPD serta para undangan lainnya.

Baca juga: Bupati harap Akademi Kebidanan Mura semakin memacu perkembangan dunia pendidikan

Baca juga: Hadapi Pemilu 2024, Pemkab Murung Raya sediakan kantor KPU lebih representatif

Baca juga: Ketua PKK Murung Raya minta jajarannya proaktif dalam penanganan stunting