Ketua PKK Murung Raya minta jajarannya proaktif dalam penanganan stunting

id Pemkab murung raya, tp pkk murung raya, lynda kristine, perdie m yoseph, stunting, puruk cahu, mura, murung raya

Ketua PKK Murung Raya minta jajarannya proaktif dalam penanganan stunting

Ketua TP-PKK Murung Raya Lynda Kristine saat melantik ketua TP-PKK di dua kecamatan, dua kelurahan dan 34 desa masa bakti 2023 - 2028 berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Jumat (8/9/2023). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Murung Raya, Kalimantan Tengah, Lynda Kristine Perdie melantik ketua TP-PKK  dua kecamatan, dua kelurahan dan 34 desa masa bakti 2023-2028. 

Pelantikan itu sendiri juga dirangkai dengan rapat konsultasi (Rakon) se-Murung Raya yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Puruk Cahu, Jumat.

"Saya ucapkan selamat dan semoga sukses kepada Ketua TP - PKK, baik di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa yang baru dilantik, saya harap kalian mengemban amanah serta tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Lynda menekankan kepada seluruh TP-PKK, baik yang baru serta yang sudah lama dilantik agar lebih proaktif membantu penanganan stunting. 

"Saya minta ketua dan tim TP-PKK ketika nanti disampaikan materi tentang stunting dari Dinas Kesehatan tolong diperhatikan, dan ketika ada kunjungan ketua TP-PKK dari kabupaten ke desa mohon kehadiran kalian, sebab selama ini sering Ketua TP- PKK di desa tidak hadir saat penyerahan bantuan untuk stunting,” tekan Lynda.

Baca juga: Puluhan tim berkompetisi di Bola Volly Bupati Cup Murung Raya

Sementara Asisten II Setda Murung Raya Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Fery Hardy mengatakan kepada TP- PKK di segala tingkatan agar mengikuti rapat konsultasi dengan baik, serta bersinergi menjalankan program dan kegiatan sesuai jenjangnya masing-masing. 

"Rapat konsultasi ini merupakan sarana silaturahmi serta jalinan komunikasi antara pengurus dan anggota, dalam menjalankan 10 program TP-PKK untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat termasuk memacu peran TP-PKK dalam pembangunan," jelasnya.

Diketahui Ketua TP-PKK yang dilantik yaitu TP- PKK Kecamatan Murung, Uut Murung, Kelurahan Beriwit, Kelurahan Puruk Cahu. Sedangkan untuk tingkat desa yang dilantik adalah TP-PKK Desa Dirung, Panu'ut, Muara Jaan, Muara Untu, Juking Pajang, Muara Bumban, Konut, Dirung Bakung, Nono Kliwon, Kolam, Osom Tompok, Beras Belange, Dirung Pundu,  Tumbang Bana, Muara Maruwei II dan Kalang Duhung. 

Serta Desa Tahujan Laung, Tumbang Bondang, Kalapeh Baru, Tumbang Masao, Olung Liko, Puruk Kambang, Dirung Sararung, Kohong, Hingan Tokung, Tumbang Bauh, Tumbang Masalo, Batu Tojah, Cinta Budiman, Bumbang Tuhup, Batu Mirau, Tumbang Naan, Tumbang Jojang, kemudian terakhir Tumbang Tujang.

Baca juga: Terbukti cemari sungai, Pemkab Murung Raya beri sanksi ke PT MGM

Baca juga: Bupati Murung Raya dorong Karang Taruna tingkatkan peran membantu pembangunan

Baca juga: Fraksi PKS DPRD Mura serap aspirasi guru madrasah