Puluhan tim berkompetisi di Bola Volly Bupati Cup Murung Raya

id Bola Volly Bupati Cup Murung Raya, Bupati Murung Raya, kalimantan tengah, kalteng, murung raya, Perdie M Yoseph

Puluhan tim berkompetisi di Bola Volly Bupati Cup Murung Raya

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat pertandingan eksibisi pada pembukaan Turnamen Bola Voli Bupati Cup Murung Raya Open 2023 yang dilaksankan di Gedung Olahraga Tana Malai Tolung Lungu di Puruk Cahu, Selasa (5/9/2023) malam. ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Sebanyak 31 tim gabungan dari beberapa kecamatan, desa, sekolah serta umum ikut meramaikan kegiatan Turnamen Bola Voli Bupati Cup Murung Raya Open 2023, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Tana Malai Tolung Lungu di Puruk Cahu, 

"Tujuan digelarnya turnamen bola voli untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di bidang olahraga, khususnya di kabupaten ini," kata Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph saat membuka secara resmi turnamen tersebut di Puruk Cahu, Selasa (5/9) malam

Selain itu menurut dirinya Bupati Cup itu juga untuk memperat persaudaraan antara atlit, pembina, dan pelatih olahraga serta mencari bibit atlit berpotensi di Kabupaten Murung Raya.

"Saya pesankan kepada semua tim peserta yang berlomba baik putra maupun putri tetap junjung tinggi sportivitas selama pertandingan," kata Perdie.

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, (Disparpora) Kabupaten Murung Raya, Sri Karyawati dalam laporannya menyebutkan kegiatan turnamen bola voli akan berlangsung selama 10 hari dengan jumlah peserta yang akan bertanding sebanyak 41 tim baik dari tim putra maupun putri .

Baca juga: Terbukti cemari sungai, Pemkab Murung Raya beri sanksi ke PT MGM

Kegiatan akan berlangsung selama 10 hari yang dimulai dari tanggal 5 hingga 14 September 2023 bertempat di Gor Tana Malai Tolung Lingu dan terdapat sebanyak 41 tim yang akan bertanding terdiri dari 27 tim putra dan 14 tim putri.

"Adapun total hadiah berupa uang tunai yang disediakan dan akan diperebutkan oleh semua tim dari kategori putra dan putri sebanyak Rp 150 juta," demikian Sri.

Setelah acara seremonial pembukaan turnamen tersebut, dilaksanakan pertandingan eksibisi antara tim dari Pemda Murung Raya yang dipimpin oleh Bupati Perdie M Yoseph melawan tim DPRD Murung Raya yang dipimpin Ketua DPRD, Doni.

Baca juga: Bupati Murung Raya dorong Karang Taruna tingkatkan peran membantu pembangunan

Baca juga: Wabup ajak masyarakat Murung Raya ikut menjaga pesta demokrasi 2024

Baca juga: Bupati Murung Raya lantik 34 Kades terpilih hasil Pilkades serentak