Wabup ajak masyarakat Murung Raya ikut menjaga pesta demokrasi 2024

id Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengan, Rejikinoor, Murung Raya, kalteng

Wabup ajak masyarakat Murung Raya ikut menjaga pesta demokrasi 2024

Ikrar deklarasi Pemilu damai tahun 2024 yang dibacakan oleh Ketua KPU Murung Raya, Sanjaya serta diikuti oleh peserta pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Setda Gedung B di Puruk Cahu, Jumat (1/9/2023). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu, Kalteng (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor mengajak semua lapisan masyarakat yang ada di kabupaten tersebut, agar dapat terlibat aktif dan bersama-sama menjaga proses pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Ajakan itu disampaikan Rejikinoor saat deklarasi Pemilu damai tahun 2024 oleh Forkopimda, penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Murung Raya di Aula Setda Gedung B di Puruk Cahu, Jumat  (1/9).

"Dengan hidupnya proses demokrasi di Pemilu 2024 nanti tentu akan menghasilkan wakil rakyat (DPRD, DPR, DPD) serta presiden dan wakil presiden yang benar-benar pilihan rakyat," ucapnya.

Menurut dirinya, deklarasi pemilu damai yang digagas oleh Polres Murung Raya ini, merupakan amanah sekaligus perintah konstitusi agar pesta demokrasi di tahun 2024, bisa berjalan aman, damai dan menghasilkan pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyat.

"Jadi, saya mengajak kita semua yang ada di Murung Raya, untuk terlibat aktif mensukseskan terlaksananya pemilu tahun 2024 dengan lancar serta kondusif," kata Rejikinoor.

Sementara itu, Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah juga berharap semua rangkaian persiapan untuk menuju Pemilu 2024 nanti bisa berjalan sesuai jadwal, dan mendapat dukungan semua pihak, baik itu pemerintah daerah, penyelenggara maupun peserta Pemilu dan tentu saja seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Baca juga: Usai dilantik, DPRD Murung Raya harapkan 34 kades optimal jalankan program pembangunan

Dalam kesempatan itu dirinya juga berharap Pemilu 2024 nanti persatuan dan kesatuan di Kabupaten Murung Raya bisa terus terpelihara di tengah keberagaman suku serta kepercayaan yang ad di kabupaten tersebut.

"Mari kita terus pelihara kedamaian di tengah keberagaman dalam rangka menciptakan demokrasi yang berkualitas. Jangan beri kesempatan kepada oknum yang hanya mau memecah belah persatuan, dan yang paling penting juga terus perangi berita hoax," kaat Irwansah.

Dalam acara deklarasi pemilu damai tahun 2024 tersebut juga dihadiri oleh semua unsur di Kabupaten Murung Raya, seperti Sekda Murung Raya Hermon, Kajari Murung Raya Kosasih, Ketua KPU Murung Raya Sanjaya, Komisioner Bawaslu Murung Raya Masmuji, 18 pengurus Parpol di Murung Raya, perwakilan organisasi kepemudaan dan agama serta tokoh masyarakat di Kabupaten Murung Raya.

Baca juga: Bupati Murung Raya lantik 34 Kades terpilih hasil Pilkades serentak

Baca juga: Mura Expo 2023 dinilai membawa dampak ekonomi

Baca juga: Waket II DPRD Mura dukung pembinaan atlet bola voli