Usai dilantik, DPRD Murung Raya harapkan 34 kades optimal jalankan program pembangunan

id Dprd murung raya, wakil ketua dprd murung raya, rahmanto muhidin, puruk cahu, mura, murung raya

Usai dilantik, DPRD Murung Raya harapkan 34 kades optimal jalankan program pembangunan

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin memberikan selamat kepada para kepala desa pada pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU), Puruk Cahu, Senin (21/8/2203). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melantik 34 kepala desa terpilih hasil pilkades serentak 2023 di Gedung Pertemuan Umum (GPU), Puruk Cahu, Senin (21/8).

Pelantikan tersebut langsung dilakukan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph dan dihadiri oleh unsur pimpinan serta beberapa anggota DPRD Murung Raya.

"Tentu setelah ini diharapkan para kepala desa mampu menjalankan roda pemerintahan desa, serta merangkul semua pihak agar program pembangunan di desa bisa berjalan dengan baik," kata Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

Selain itu lanjut Rahmanto, diharapkan juga kepala desa yang baru dilantik bisa memanfaatkan masa jabatannya selama enam tahun ke depan dengan menjalankan program yang sudah dijanjikannya kepada masyarakat.

Rahmanto menekankan agar setelah dilantik para kepala desa segera menyusun program pembangunan dalam rangka membuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.

 "Serta saya ingatkan juga tidak boleh lepas dari koridor aturan yang berlaku sebagaimana telah diamanahkan dalam Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang pemerintahan desa", ucap Politisi PKB tersebut.

Baca juga: Bupati Murung Raya lantik 34 Kades terpilih hasil Pilkades serentak

Kemudian dia mengingatkan para kades harus mampu bekerja sama dengan semua pihak yang ada di desanya, sehingga bisa menciptakan ketertiban, kenyamanan serta memajukan pembangunan di desa. Termasuk menjadi figur yang bisa mengayomi masyarakat.

"Saya meminta agar kepala desa yang telah dilantik juga dapat menjaga kondusivitas di wilayahnya masing-masing terutama mendekati Pemilu 2024," ujarnya.

Baca juga: Mura Expo 2023 dinilai membawa dampak ekonomi

Baca juga: Waket II DPRD Mura dukung pembinaan atlet bola voli

Baca juga: Perdie dan Rejikinoor berduet saat hiburan rakyat HUT ke-78 RI