Waket II DPRD Mura dukung pembinaan atlet bola voli

id Waket II DPRD Muradukung pembinaan atlet bola voli, kalteng, mura, murung raya

Waket II DPRD Mura dukung pembinaan atlet bola voli

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin bersama manajemen PT SAB, Pemerintah Desa Tawai Haui serta peserta turnamen SAB Cup yang dilaksanakan di di Desa Tawai Haui Kecamatan Laung Tuhup, Jumat (18/8/2023) lalu. ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin mendukung kejuaraan bola voli SAB Cup yang dilaksanakan di Desa Tawai Haui Kecamatan Laung Tuhup sebagai bagian upaya pembinaan atlet bola voli setempat.

“Kita apresiasi kegiatan ini dan semoga berjalan dengan sukses. Melalui turnamen ini kita harapkan akan lahir atlet berprestasi cabang bola voli dari Murung Raya yang kualitasnya tidak kalah dari daerah lain," kata Rahmanto, Minggu.

Kejuaraan bola voli itu dibuka Jumat (18/8) dan berlangsung selama 10 hari. Pembukaan kegiatan yang sepenuhnya didanai oleh perusahaan tambang batu bara PT Semesta Alam Barito (SAB) itu juga dihadiri unsur Pemerintah Desa Tawai Haui.

Rahmanto mengaku mengapresiasi kegiatan turnamen bola voli tersebut dan menyebut turnamen itu sebagai bentuk perhatian pihak investor terhadap dunia olahraga di Kabupaten Murung Raya.

Selain itu menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat atlet bola voli yang berkualitas sehingga nantinya para atlet tersebut dapat mengangkat nama daerah di kejuaraan di level berikutnya.

Baca juga: Perdie dan Rejikinoor berduet saat hiburan rakyat HUT ke-78 RI

Rahmanto yang merupakan perwakilan DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Tanah Siang, Laung Tuhup dan Barito Tuhup Raya, sangat berharap turnamen itu juga menjadi motivasi bagi pemain untuk lebih giat lagi berlatih.

"Semoga ke depannya banyak pemain-pemain lokal berkembang lewat turnamen seperti ini dan makin banyak juga perusahaan-perusahaan yang peduli dengan perkembangan olahraga di Murung Raya," tambah Rahmanto.

Sementara itu Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. SAB, Anak Agung Gede Yudhantara mengatakan tujuan dari kegiatan turnamen bola voli SAB CUP itu tidak lain untuk mempererat silaturahmi antar sesama desa, khususnya desa-desa binaan PT SAB.

“Turnamen ini juga dalam Rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia dan HUT ke-21 Murung Raya. Selebihnya adalah mencari bakat dan potensi putra putri kita di bidang olahraga bola voli. Kami juga berharap semoga bisa mendapatkan bibit pemain yang handal yang mampu berkompetisi di ajang turnamen di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi.” demikian Agung.

Baca juga: Waket II DPRD Mura kembali berangkatkan umrah pemenang STQ XI

Baca juga: Bupati Murung Raya berikan penghargaan kepada Paskibraka

Baca juga: Wabup Murung Raya ajak masyarakat tingkatkan peran membantu pembangunan