Bupati Murung Raya berikan penghargaan kepada Paskibraka

id Bupati Murung Raya berikan penghargaan kepada Paskibraka, kalteng, mura, murung raya

Bupati Murung Raya berikan penghargaan kepada Paskibraka

Bupati Murung Raya, bersama pelatih serta perwakilan anggota Paskibraka pada acara ramah tamah yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Kamis (17/8) malam. ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengan, Perdie M. Yoseph memberikan penghargaan kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pada upacara penaikan dan penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

"Saya mengapresiasi atas tugas yang sudah dilaksanakan dengan sukses oleh sebanyak 58 anggota Paskibraka beserta para pelatih pada upacara yang dilaksanakan pada pagi dan sore hari tadi," kata Perdie.

Penghargaan berupa piagam beserta bonus sejumlah uang diberikan Perdie pada saat kegiatan ramah tamah yang menjadi salah satu rangkaian HUT ke-78 RI yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Kamis  malam.

Acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor, Wakil Ketua I DPRD Murung Raya, Likon, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah serta tamu undangan lainnya.

Menurut Perdie, penghargaan yang diberikannya itu tidak lain sebagai bentuk penghargaan dan rasa bangga pemerintah daerah kepada generasi muda Murung Raya. Paskibraka telah berhasil menunjukkan patriotismenya dengan menjadi pasukan yang sukses menjalankan tugas mulia.

Baca juga: Ketua DPRD Mura: Peringatan detik-detik proklamasi gelorakan patriotisme

"Saya sebagai bupati melihat upacara tadi merasa bangga, dan tentu saya yakin para orang tua kalian yang ikut menyaksikan pada upacara tadi juga merasakan hal yang sama," tambah Perdie.

Lebih lanjut, dalam sambutan yang disampaikannya, Perdie juga mengingatkan kepada anggota Paskibarka yang menjadi sebagian kecil generasi muda agar menghargai dan menghormati para pejuang dan pahlawan.

"Sebagai generasi muda, kalian adalah calon pemimpin Murung Raya di masa depan. Maka dari itu lakukan kegiatan positif dan jauhi hal-hal yang dapat merusak masa depan kalian," ujar Perdie lagi.

Sementara itu juga dalam kesempatan tersebut juga Perdie dengan didampingi Wabup Rejikinoor memberikan bantuan kepada para veteran yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Baca juga: Wabup Murung Raya ajak masyarakat tingkatkan peran membantu pembangunan

Baca juga: Bupati Murung Raya ajak masyarakat resapi nilai-nilai perjuangan

Baca juga: Bupati Murung Raya kukuhkan 58 anggota Paskibraka