Bupati Murung Raya ajak masyarakat resapi nilai-nilai perjuangan

id Pemkab murung raya, bupati murung raya, perdie m yoseph, murung raya, mura, puruk cahu, hut ri, kemerdekaan ri

Bupati Murung Raya ajak masyarakat resapi nilai-nilai perjuangan

Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di halaman Kantor Bupati Murung Raya di Puruk Cahu, Kamis (17/8/2023). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah Perdie Midel Yoseph mengatakan, kemerdekaan Indonesia diraih dengan penuh perjuangan dengan cara mengusir penjajah dan bukan karena hadiah dari bangsa lain.

Maka dengan momentum kemerdekaan ini, Perdie di Puruk Cahu, Kamis, mengharapkan kepada seluruh masyarakat Murung Raya untuk meresapi nilai-nilai perjuangan tersebut.

"Kita mengisi kemerdekaan dan bagaimana mewujudkan Indonesia yang sejahtera. Tahun depan masih banyak yang bisa dilakukan. Bahwa kemerdekaan diraih tidak dengan mudah, bagaimana kita mengisi kemerdekaan dengan lebih baik," tegasnya.

Baca juga: Bupati Murung Raya kukuhkan 58 anggota Paskibraka

Perdie juga meminta di momentum proklamasi ini para generasi muda untuk lebih menanamkan rasa cinta tanah air. Karena generasi muda, dikatakannya, merupakan penerus bangsa Indonesia dan juga penerus tongkat estafet kepemimpinan di masa depan. 

Perdie juga menambahkan, upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Murung Raya ini bukan hanya sebagai perayaan nasional semata, tetapi juga sebagai refleksi atas perjuangan dan tanggung jawab untuk menjaga dan meneruskan warisan kemerdekaan.

"Mari sama-sama kita wujudkan cita-cita bangsa dengan mengisi kemerdekaan ini dengan penuh semangat dalam rangka memperkuat rasa nasionalisme dan patriotisme pada diri kita masing-masing,” demikian Perdie.

Baca juga: DPRD usulkan tiga nama jadi Penjabat Bupati Murung Raya

Adapun Peringatan HUT RI tingkat Kabupaten Murung Raya di Puruk Cahu, dihadiri Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Ketua DPRD Doni, unsur Forkopimda dan lainnya.

Pelaksanaan rangkaian upacara semakin khidmat setelah penampilan 58 anggota Paskibraka. Dilanjutkan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Murung Raya Doni, serta pembacaan Undang-Undang Dasar oleh Sekretaris Daerah Hermon.

Baca juga: Legislator Murung Raya antusias menyimak pidato kenegaraan

Baca juga: DPRD optimis Mura Expo mampu memacu perekonomian daerah